Debat Kandidat Walikota Suka Sate Mas Mufti Canangkan Kesejahteraan Seluruh Warga Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 02 November 2020

Debat Kandidat Walikota Suka Sate Mas Mufti Canangkan Kesejahteraan Seluruh Warga Metro


Metro,Harian Koridor.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Metro menggelar acara debat kandidat Walikota Metro yang pertama pada malam ini, Senin (26/10/2020). Dalam acara yang digelar di Hotel Aidia Grande ini Calon Walikota Metro Hi. Ahmad Mufti Salim, Lc.MA atau yang akrab disapa Mas Mufti mengungkap bahwa programnya “Suka Sate” memperkecil disparitas kesejahteraan warga Kota Metro.


“Kita akan mengurangi Indeks Gini atau kesenjangan kesejahteraan antar warga Metro -khususnya- tentu dengan menguatkan yang selama ini masih lemah secara ekonomi, saya Mas Mufti dan Kiyay Saleh hadir dengan program SUKA SATE. Satu Kelurahan Satu Pusat Ekonomi Kreatif,” ungkapnya.


Selanjutnya, Mas Mufti yang memang telah mendengar dan melihat langsung keadaan masyarakat Kota Metro, mengatakan bahwa ia akan mendorong dengan UMKM agar betul-betul dapat menghasilkan nilai tambah sehingga daya beli masyarakat akan meningkat.


“Satu pusat ekonomi kreatif bukan berarti satu kelurahan hanya satu wadah, tidak. Basisnya boleh kelurahan, bisa juga RW, RT, atau apapun. Mereka akan kita dorong dengan UMKM memastikan menghasilkan produk yang betul-betul bisa menghasilkan nilai tambah. Sehingga dengan cara ini daya beli masyarakat akan meningkat,” lanjutnya.


Dalam kesempatan itu pula ia menjelaskan kefokusan dari program “Suka Sate” adalah untuk produk-produk yang bisa dijual ke luar Metro karena sekaligus untuk peningkatan PDRW Kota Metro.


“Program Suka Sate akan fokus kepada produk-produk yang bisa dijual ke luar Metro karena saya dan Kiyay Saleh akan fokus bahwa generasi milenial dan siapapun yang mampu, nanti kita dampingi dan kita dorong untuk melakukan bisnis online; adalah fokus dari Suka Sate ini. Ketika kita mampu menghadirkan uang dari luar Metro masuk ke Kota Metro artinya kita sedang melakukan peningkatan PDRW Kota Metro,” jelasnya.


Selain itu, ia juga memastikan bisnis online akan semakin bergeliat di Kota Metro karena subsidi ongkir yang akan diberikannya dalam program Suka Sate.


“Dan saya memastikan bisnis online akan semakin bergeliat di masyarakat Kota Metro karena kami akan memberikan subsidi ongkir bagi warga metro yang sudah masuk program suka sate kemudian berprestasi menghadirkan income untuk Kota Metro,” pungkasnya. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages