Dinas PM PTSP dan Tenaga Kerja Lambar Laksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 02 November 2020

Dinas PM PTSP dan Tenaga Kerja Lambar Laksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan


Lambar,Harian koridor.com-Dinas penanaman modal PTSP dan tenaga kerja kabupaten Lambar melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja  tahun anggaran 2020,Selasa,(3/11/2020).

Peraturan pemerintah no:31 tahun 2006 tentang sistim pelatihan kerja nasional mendipinisikan pelatihan kerja sebagai keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktipitas, disiplin sikap dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan. 

Pelatihan kerja bertujuan untuk membekali masarakat dengan kemampuan keterampilan agar dapat bekerja maupun berwira usaha untuk mencapai kesejahteraan sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan di daerah,"ungkap Kasi Pelatihan Darwin.

Dengan mengikuti pelatihan di harap kan keterampilan  peserta akan meningkat kata pak Darwin, sehingga dapat memperoleh pekerjaan atau berwira usaha,  tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang lain," ucapnya. 

Kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun anggaran 2020 terdiri dari 4 jenis pelatihan, di antara nya : Pelatihan sablon, Pelatihan kopi, Pelatihan Cilugam tapis dan Pelatihan menjahit. 

Pada awal perencanaan, keempat jenis pelatihan ini akan di ikuti oleh 55 peserta,namun dengan adanya refocusing anggaran karna pandemi covid-19 jumlah peserta di kurangi menjadi 35 orang,dengan total dana yang di gunakan Rp. 287.248.500 atau lebih rendah Rp. 157.760.500 di bandingkan anggaran di tahun 2019.

Dan untuk tahun 2021 pelatihan sejenis masih akan di laksanakan, dengan jumlah anggaran dan jumlah peserta sama dengan tahun 2020 ungkap Kasi Pelatihan  Darwin SE. (lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages