Kasrem 043/Gatam Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 07 November 2020

Kasrem 043/Gatam Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bertempat di  Camp. Latihan Pasir Putih desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Beny Sulistiono,S.E menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latguncal) Korem 043/ Gatam.Jumat 6/11/2020. 


Dalam Sambutan Danrem 043/Gatam yang di bacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Beny Sulistiono,S.E. Perlu kita ketahui bersama Salah satu tugas kita sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bahaya Bencana Alam dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya, Untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan Kepada Masyarakat yang mengalami musibah Bencana Alam hal ini sangat erat kaitannya dengan pola operasi militer selain perang, Sebagaimana telah diatur dalam undang undang TNI no 34 tahun 2004.


Dengan telah dilaksanakan latihan ini, para prajurit Korem 043/Gatam dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personil serta senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan mendeteksi sedini mungkin segala perkembangan situasi kemungkinan akan terjadinya bencana Alam di wilayah masing masing. 


Untuk itu kita sebagai prajurit Korem 043/Gatam selalu siap setiap saat untuk melaksanakan operasi bantuan bantuan penanggulan bencana Alam dan penanganan pengungsi serta bantuan kemanusian paska Bencana Alam yg setiap saat melanda di wilayah provinsi Lampung. 


Saya berharap hasil Dari pelaksanaan latihan dapat dijadikan bekal dan pelajaran serta landasan dalam menghadapi tantangan kedepan sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas pokok korem 043/Gatam.Saya selaku komandan korem/043/Gatam dan pribadi mengucapkan terima kasih Kepada peserta latihan dan pihak penyelenggara latihan dapat terselenggara dengan baik. 


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasiren 043/ Gatam Kol Arh. Tri Adrianto,Kasi intel Kasrem 043/Gatam Kol Inf Agus Wahyudi Irianto,S.I.P, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kol Inf Winarto,S.E. Dandenkesyah 02.04.03 Lampung yang diwakili Kainstalwatlan RS DKT Kapten Ckm. Amrizal. Dandenhubrem 043/Gatam,yang di wakili oleh Kapten Chb. Sulis dan Pasilog Korem 043/Gatam Mayor Chb. Yudi Nugroho.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages