Ketua BHP se Kabupaten Pringsewu Ikuti Pembekalan dan Rapat Teknis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 12 November 2020

Ketua BHP se Kabupaten Pringsewu Ikuti Pembekalan dan Rapat Teknis


Pringsewu,Harian Koridor.com-Sebanyak 126 Ketua Badan Hippun Pemekonan (Badan Permusyawaratan Desa) dari 9 kecamatan se Kabupaten Pringsewu mengikuti pembekalan teknis dan rapat koordinasi di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (13/11/20).


Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, mewakili Bupati Pringsewu, menghadirkan narasumber diantaranya anggota DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan dan Kaban Kesbangpol Sukarman, serta dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi dan Kabag Hukum Ihsan Hendrawan serta sejumlah pejabat lainnya.


Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Relawan mengatakan Badan Hippun Pemekonan memiliki tugas dan peran untuk membahas dan menyepakati diantaranya Rancangan Peraturan Pekon bersama Kapekon.


Selain itu, BHP juga dapat menampung dan menyalurkan aspirasi warga dan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kapekon di pekon masing-masing dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan pekon yang baik dan bersih dengan selalu menerapkan prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, pelayanan prima, demokrasi, efisiensi, efektivitas, supremasi hukum dan dapat diterima oleh seluruh masyarakat.


Diharapkan antara BHP dan aparat pekon dapat menyatukan langkah dan persepsi guna membangun pekonnya masing-masing sesuai aturan yang ada. (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages