Pemkab Way Kanan Ikuti Puncak Acara Festival Kopi Lampung Tahun 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 08 November 2020

Pemkab Way Kanan Ikuti Puncak Acara Festival Kopi Lampung Tahun 2020


Way Kanan,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Mengikuti Puncak Acara Festival Kopi Lampung Tahun 2020 yang dilakukan secara Webinar atau Virtual Meeting, di Ruang Rapat Utama, Kamis (05/11/2020).



Hadir Pada Kegiatan tersebut, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul S.Sos., M.IP, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, M.T., Kepala Bappeda, Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kadis Koperasi dan UMKM, Edwin Bavur, S.Sos, S.S, Kadis TPHP, Ir. Maulana M, M.AP, Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Darwis, S.STP,Kadis Perkebunan, Arifin, S.Sos, Kadis Kominfo yang diwakili Sekdin Sri Mulia S.E., M.M Kepala Cabang Bank BRI serta Para Pelaku IKM Kopi di Kabupaten Way Kanan.



Pada Kesempatan Tersebut, Pemerintah Kabupaten Way Kanan Memperkenalkan Produk Olahan Kopi Asal Way Kanan Antara Lain, Kopi Ulung, Kopi Talang, dan Kopi NA yang berasal dari banjit, Kopi Puteri Malu, Kopi Assik dan Kopi Ayu yang berasal dari Baradatu serta Kopi Gunung yang berasal dari Blambangan Umpu.



Tidak hanya kopi untuk minum saja, namun Pemkab Way Kanan juga memperkenalkan produk-produk yang berasal dari olahan kopi seperti Dodol Kopi, Kue Kering Rasa Kopi, Masker Kopi dan Sabun Kopi yang merupakan produk kreatif dari olahan Kopi di Kabupaten Way Kanan.



Diketahui Pemkab Way Kanan juga telah melakukan dukungan kepada pelaku usaha atau IKM kopi dikabupaten Way Kanan seperti Bantuan Kemasan Kopi, Peralatan Kopi,  Serta Pelatihan Roasting, Pendaftaran Merek dagang dan juga Fasilitasi Sertifitasi Halal Untuk Produk-Produk Kopi dan Olahan Kopi di Kabupaten Way Kanan. (ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages