Peringati Hari Pahlawan, 80 ASN Terima Penghargaan dari Bupati Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2020

Peringati Hari Pahlawan, 80 ASN Terima Penghargaan dari Bupati Tanggamus


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November Pemkab Tanggamus menyerahkan Secara Simbolis Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang diserahkan oleh Bupati Tanggamus langsung. Yang bertempat di halaman kantor sekretariat daerah. Selasa (10)11/20).


Penghargaan tanda kehormatan Satya lencana karya Satya, sesuai dengan petikan keputusan presiden RI nomor 15/TK/tahun 2020. menganugerahkan tanda kehormatan Satya lencana karya Satya kepada mereka yang mana pangkat dan jabatannya, sebagai penghargaan kepada PNS, yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila, UUD negara republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun. Untuk kabupaten Tanggamus penghargaan tersebut diberikan kepada ASN sebanyak 80 orang. 


Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafi'i, Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kepala BKPSDM Aan Drajat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Para Penerima yang menerima Tanda Kehormatan dari Presiden RI.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penghargaan satyalancana karya Satya adalah tanda kehormatan yang dianugerahkankan, kepada pegawai negeri sipil sebagai penghargaan atas jasa-jasanya terhadap negara, dan hari ini ada sebanyak 80 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang bakal menerima penghargaan dari presiden republik Indonesia ini.


" Yang mendapatkan penghargaan Satya lancana karya Satya untuk kabupaten Tanggamus, ada sebanyak 80 orang dengan rincian masa pengabdian berbeda, seperti karya Lancana karya Satya masa bakti 30 tahun sebanyak 31 orang, Satya lancana karya Satya 20 tahun 15 orang, satya lancana karya Satya 10 tahun ada 34 orang,"Ujar Bupati.


Lanjut Bupati, mendapatkan penghargaan tanda kehormatan satya lancana karya Satya, merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus tantangan bagi para pegawai negeri sipil yang menjadi pilihan, sehingga tuntutan ke depan agar para ASN di Tanggamus dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta memberikan contoh perilaku terpuji sebagai publik figur dan dapat menjadi teladan untuk masyarakat.


Dan untuk mengingatkan kembali, menjadi pegawai negeri sipil adalah merupakan amanah dari sang pencipta, sebab amanah mempunyai nilai tambah yang bermanfaat untuk orang lain, maka sebab itu sudah seharusnya para ASN harus mampu mencintai pekerjaaan sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih baik. Dan berharap kepada para ASN supaya lebih memacu semangat, sehingga bisa menghasilkan karya terbaik serta prestasi yang mumpuni khususnya untuk Kabupaten Tanggamus.


" Kabupaten Tanggamus sekarang telah berusia 23 tahun, namun masih banyak hal-hal yang perlu kita benahi bersama dan perlu kita tingkatkan lagi, tentunya tidak bisa dilaksanakan oleh perorang saja, namun harus secara bersama-sama secara kolaboratif,"jelasnya.


Bupati dan wakil Bupati Tanggamus, memiliki visi misi yang terimplementasi ke dalam program 55 AKSI, serta segera harus di realisasikan bersama, dan program ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya kerjasama dan dukungan, kesungguhan dan pengabdian yang baik dari semua ASN di kabupaten Tanggamus. " Kita semua harus bisa menjadi bagian dari sejarah bagi kemajuan dan kesejahteraan pemerintah daerah dan masyarakat Tanggamus. Penghargaan ini harus kita jaga, jangan sampai kita melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan penghargaan yang telah diberikan oleh negara kepada kita semuanya,"tandasnya. (wan/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages