Pjs. Bupati Pesibar Hadiri Entry Meeting Inspektorat Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Pjs. Bupati Pesibar Hadiri Entry Meeting Inspektorat Lampung


Pesibar,Harian Koridor.com-Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, menghadiri Entry Meeting Inspektorat Provinsi Lampung di Ruang Rapat OR Cukuh Tangkil, Kamis (19/11). Inspektur Provinsi Lampung, Adi Erlansyah, beserta tim disambut langsung oleh Pjs. Bupati Pesisir Barat dan jajarannya.


Dalam sambutannya, Chrisna Putra menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam entry meeting tersebut.


Pembinaan dan pengawasan berkala terhadap OPD Kabupaten Pesisir Barat oleh Inspektorat diselenggarakan untuk menjamin agar pemerintahan daerah berjalan secara efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan dan juga merupakan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Selanjutnya pengawasan sebagai bagian dari fungsi manajemen penyelenggaraan pemerintahan, memiliki kedudukan yang tidak kalah penting dibanding dengan fungsi manajemen yang lainnya. Pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), wajib dilakukan agar visi, misi, tujuan dan sasaran pemerintah melalui program dan kegiatan, dapat berjalan efektif dan efisien, sehingga akan tersaji laporan yang handal dan terciptanya kepatutan atas peraturan perundang-undangan.


Melalui pemeriksaan ini, Chrisna Putra bersama Inspektorat Provinsi berharap dapat mengevaluasi dan mengetahui kelemahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Chrisna Putra juga berharap kepada Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Lampung, untuk terus memberikan pembinaan, baik melalui konsultasi maupun melalui berbagai saran dan rekomendasi.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages