Polres Tanggamus Ikuti Program Penguatan Masyarakat Cegah Bencana Semaka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 26 November 2020

Polres Tanggamus Ikuti Program Penguatan Masyarakat Cegah Bencana Semaka


Tanggamus,Harian Koridor.com-Palang Merah indonesia (PMI)  menggelar orientasi program penguatan masyarakat siap bencana melalui pengurangan risiko bencana berkelanjutan dan inklusif di Gedung NU Tanggamus, Pekon Gisting Pemai, Kecamatan Gisting, Kamis (26/11/20).


Dalam kegiatan tersebut Polres Tanggamus melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) hadir memberikan materi dan dukungan kepada PMI dan masyarakat dalam pencegahan bencana.


AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, kegiatan PMI tersebut merupakan program PMI dalam pembinaan kepada masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya bencana serta langkah-langkah jika terjadi bencana.


"Program PMI tersebut dilaksanakan selama dua tahun sejak Nopember 2020 - Nopember 2022. PMI meminta dukungan instansi termasuk Polres Tanggamus serta masyarakat di Semaka," ungkap AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.


Lanjutnya, dalam program tersebut akan dilaksanakan di 17 wilayah di Kecamatan Semaka dengan menjangkau 7 sekolah dengan upaya-upaya menanam pohon, mengedukasi masyarakat untuk tidak merusak hutan baik pengambilan kayu, batu maupun material hutan lainnya.


Kasat menegaskan, atas program PMI tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi dan memberikan  dukungan penuh dengan membantu memberikan penyuluhan-penyuluhan bersama stakeholder lain baik TNI maupun Pemkab Tanggamus di wilayah rawan bencana.


"Seperti arahan kami tadi, bahwa bersama instansi terkait dan Pemda siap membantu PMI dalam program yang dilaksanakan tersebut," tegasnya.


Kesempatan itu juga, Kasat menghimbau masyarakat dapat mendukung program yang dilaksanakan PMI dalam pencegahan bencana. 


"Kami berharap masyarakat dapat mensukseskan program PMI ini, dengan kebersamaan tentunya kita semua berharap dapat mencegah bencana alam tersebut," harapnya.


Ditambahkannya, adapaun peserta yang hadir terdiri dari 13 orang yang berasal dari instansi dan 7 dari perwakilan Kecamatan Semaka dan Kepala Pekon Way Kerap, Kacapura Srikaton dan Sedayu.


Turut hadir Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, PMI Lampung Toyo, Ketua PMI Tanggamus Syamsul Hadi dan Danramil Talang Padang Kapten Sanusi.


"Kegiatan diisi materi dari PMI yakni Ncep Saptoni dan diskusi  tanya jawab dipimpin oleh Supryadi," pungkasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages