PTPS Sekecamatan Kemiling Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 16 November 2020

PTPS Sekecamatan Kemiling Resmi Dilantik


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Acara pelantikan dan pengambilan sumpah  pengawas tempat pemungutan Suara (PTPS) sekecamatan Kemiling yang diselenggarakan, Minggu (15/11/2020) di aula Gedung Budaya Bandar Lampung. 


PTPS akan mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara Pilwakot Bandarlampung pada 9 Desember mendatang di 122 TPS yang tersebar di 9 kelurahan.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PTPS Kemiling yang diselenggarakan saat ini tertuang dalam Surat Keputusan Panwascam Kemiling No : 089/LA.14.05/XI/2020.


Dalam sambutannya , Ketua Panwascam Kemiling Sulastri, S. Pdi menyampaikan

Pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan pilkada. Keberadaan Pengawas TPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara,” kata Sulastri. 


Tugas pengawasan di pilkada juga semakin berat karena selain mengawasi tahapan juga harus mengawasi berjalannya protokol kesehatan pada saat pemilihan.


Dalam konteks pilkada, pengawas pemilu memiliki peranan penting dan strategis dalam pengawasan, tidak terkecuali Pengawas TPS. Pengawas TPS yang demikian diharapkan menjadi sosok yang aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya,” ujar Sulastri. 


PTPS harus benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan besar yang diberikan oleh Bawaslu.


Dia meminta agar jajaran Panwascam dan Pengawas Kelurahan berupaya meningkatkan kapasitas Pengawas TPS karena rata-rata separuh lebih masih baru di dunia pengawasan pemilihan. “Jangan sampai di TPS nanti posisinya hanya sebagai pelengkap,” pungkas dia.


Acara yang dihadiri oleh Bawaslu kota bandar lampung Gistiawan .S.H.MH

Perwakilan Kecamatan, Kapolsek TKB, Dandim, Lurah sekecamatan kemiling. (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages