Sekda Tanggamus Apresiasi DPC KOMMARI Gelar Baksos - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 26 November 2020

Sekda Tanggamus Apresiasi DPC KOMMARI Gelar Baksos


Tanggamus,Harian Koridor.com-Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis menghadiri Bakti Sosial (Baksos) DPC KOMMARI Kabupaten Tanggamus bertempat di SMPN 2 Pugung pekon Sumanda Kecamatan Pugung Kamis (26/11/2020).


Turut hadir pada kegiatan ini Kadis Kesehatan Taufik hidayat, ketua DPC Kommari Firlinda, Sekcam Pugung, dan uspika Kecamatan Pugung.


Dalam laporannya ketua panitia kegiatan Susilawati mengatakan, " Sunat massal ini di ikuti oleh 78 peserta yang di ikuti dari pekon-pekon Kecamatan Pugung di antaranya Pekon Sumanda, Pekon Sukamaju, Pekon Sukamulya, Pekon Gading Pertiwi, Pekon Rintis, dan Pekon Kayu Ubi. 


Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan semoga program-program Baksos KOMMARI dapat membantu masyarakat yang membutuhkan., kata Susilawati.


Sementara Sekda Tanggamus  

Hamid H. Lubis

menyampaikan, Selaku Pembina KOMMARI, Saya menyambut gembira dan apresiasi kepada DPC KOMMARI Tanggamus yang akan melaksanakan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal kepada Anak-anak di Pekon Sumanda Kecamatan Pugung, dengan jumlah 78 anak yang di khitan. 


Ini merupakan bantuan kepada masyarakat yang sangat berharga dan bermanfaat, utamanya dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan serta menjalankan syiar islam yaitu sunnah Rasul. 


Dan saya merasa bangga dengan kegiatan ini, karena sejak saya ikuti dari hari ke hari kegiatan ini, jumlah peserta dan jenis bantuan yang dilaksanakan oleh DPC KOMMARI semakin banyak dan beragam. Ini merupakan upaya luar biasa dari DPC KOMMARI, untuk itu saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPC KOMMARI, semoga segala bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. 


Terhadap Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung diseluruh wilayah Kabupaten Tanggamus, dimana sampai hari kemarin Pasien Covid-19 di Kabupaten Tanggamus telah mencapai lebih dari 140 orang terkonfirmasi Positif Covid-19. Untuk itu saya minta kepada seluruh warga masyarakat termasuk yang ada di Pugung, agar selalu waspada, dan selalu patuhi aturan dalam Protokol Kesehatan, slalu laksanakan 3M, yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.


Kehadiran suatu Komunitas atau organisasi kemasyarakatan seperi KOMMARI di tengah masyarakat, memiliki arti positif dimana tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Dan Saya ingin sampaikan bahwa usaha untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah tugas kita semua, semua stakehol

der termasuk di dalamnya LSM dan Organisasi Masyarakat, salah satunya yaitu Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (KOMMARI) ini. 


Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat berkepentingan terhadap keberadaan Ormas sebagai salah satu mitra dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah ini. Kondisi ini mengindikasikan adanya hubungan simbiosis mutualisme antara ormas dan pemerintah. 


Saya sangat mengharapkan kepada seluruh anggota Ormas yang ada di daerah ini, khususnya kepada KOMMARI ini, untuk membantu pemerintah di dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap program-program pembangunan dan ikut mencari solusi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.


Kemudian ditempat terpisah Sekda memberikan Santunan kepada sejumlah Anak Yatim Piatu.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages