Semarak Milad Muhammadiyah ke 108 UMPRI Adakan Baksos - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Semarak Milad Muhammadiyah ke 108 UMPRI Adakan Baksos


Pringsewu,Harian Koridor.com-Milad Muhammadiyah ke 108 masih dalam keadaan pademi covid 19 yang belum terlihat akan segera hilang, tapi keadaan ini tidak lantas menyurutkan Muhammadiyah berbakti untuk negeri. Corona menjadikan menyemangat warga Muhammadiyah untuk terus bahu membahu dalam melakukan kegiatan Fastabiqul Khairat, Kamis, (19/11/2020). 


Milad Muhammadiyah tahun 2020 yang ke-108 mengambil tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Tema ini yang menjadikan dorongan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) mengadakan kegitan bakti sosial dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke-108. Kata Bapak Saukani sebagai koordinator semarak Milad Muhammadiyah di UMPRI. 


Bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako berupa beras 5 kg, minyak 1liter, gula 1kg, sarden dan juga ada Handsanitazer. Penghimpunan sembako ini berasal dari dosen dan karyawan yang kita buat dalam bentuk paket ada yang membeli 2 paket, 5 paket bahkan ada yang membeli 20 paket. Bakti sosial ini akan dibagikan kepada OB, ibu dapur asrama, satpam, warga tidak mampu lingkungan kampus, OB dan pejaga sekolah di kecamatan pringsewu serta pimpinan ranting Muhammadiyah yang ada di cabang Pringsewu. Dengan jumlah paket 300 paket, secara simbolis kita serahkan pada hari Rabu tgl 18 November 2020 dan puncaknya akan kita berikan pada hari Senen tanggal 23 November 2020. Kata Saukani yang merupakan Kepala LP3AIK


Rektor UMPRI, Drs. Wanawir, MM., M.Pd. yang menyerakan secara langsung sembako secara simbolis menyampaikan pembagian sembako dari UMPRI merupakan bakti kepada Muhammadiyah dan slam sebagai wujud implemtasi gerakan Al Ma'un dalam bentuk berbagi kepada warga dan simpatisan Muhammadiyah yang tidak mampu. 


Kegiatan ini juga merupakan internalisasi dari Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dan gerakan sosial dan kegiatan ini juga untuk mendekat Muhammadiyah kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan keberadaan UMPRI sebagai amal usaha Muhammadiyah dirasakan oleh seluruh warga masyarkat dan yang ada Pringsewu, tutup Rektor


Kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial semoga apa yang telah di korbankan menjadi penguat dalam melakukan risalah ibdah dan kekhalifahan di muka bumi. Untuk para penerima semoga sembako dapat membantu pada masa pandemi Covid-19 dan menjadikan diri untuk terus menjaga serta siap berjuang berama Muhammadiyah, Kata Hasbullah penanggung jawab kegiatan Bakti sosial. (Irma Ulfa lailina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages