Sosialisasikan Empat Pilar MPR, Taufik Singgung Kearifan Lokal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 23 November 2020

Sosialisasikan Empat Pilar MPR, Taufik Singgung Kearifan Lokal


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Taufik Basari menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR di Kelurahan Segala Mider, Kecamatan Tanjung Karang  (21/11/20).


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Tokoh Masyarakat merupakan bagian dari upaya membangun kesadaran dan memberikan pemahaman tentang pentingnya rasa kebersamaan, persaudaraan dan persatuan bangsa guna memelihara ketahanan nasional serta keamanan berbangsa dan bernegara. Dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar, bisa menjadi kekuatan sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal. 


Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi NasDem, Taufik Basari mengatakan, ancaman terhadap daerah bisa menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Olehnya itu, Taufik mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat memahami dengan baik nilai-nilai pancasila, UUD 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal IKa. 


"Empat Pilar ini menjadi pondasi kita dalam bernegara, menjadi pondasi kita dalam menegakkan keutuhan dan kedaulatan kita sebagai bangsa besar, bangsa merdeka yang punya kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni,ujarnya".


Dalam kegiatan sosialisasi ini, Taufik juga menyinggung soal nilai-nilai kearifan lokal yang penting untuk terus dijaga. Dengan mengedepankan kearifan lokal di masyarakat tutur Taufik, penyebaran paham radikal, perpecahan, dan konflik sosial bisa diminimalisasi. 


"apalagi sekarang kita masih mengalami cobaan pandemi covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Nah dengan semangat dan nilai-nilai kearifan lokal ini, saya berharap kita tetap bisa hidup rukun, damai, bisa saling membantu dan saling menghormati, tutupnya".(sep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages