Taufik Basari Bedah UU Cipta Kerja dihadapan Mahasiswa se-Bandar Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 03 November 2020

Taufik Basari Bedah UU Cipta Kerja dihadapan Mahasiswa se-Bandar Lampung


Bandar Lampung,Harian koridor.com-Taufik Basari uraikan tentang undang-undang Cipta Kerja di hadapan 50an mahasiswa di Aula Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Selasa 3/11/20 .


Dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi lll DPR RI Taufik Basari menggelar kuliah umum kepada mahasiswa se-Bandar Lampung atas disahkannya UU Cipta Kerja sebagai salah satu bagian dari Omnibus Law.


Kegiatan yang dihadir oleh 50an Mahasiswa se-Bandar Lampung, Merupakan salah satu bentuk tanggungjawabnya dimana dalam setiap kesempatan ia selalu mengatakan bahwa ia bersedia atau menyediakan diri untuk disidang maupun dikritik mahasiswa terkait terciptanya UU Ciptaker.


“Bahkan ketika teman-teman dari salah satu ikatan mahasiswa, akan menolak kehadiran saya ketika turun ke Dapil karena disahkannya UU ini. Maka, disini saya akan jelaskan (bedah) isi dari UU Ciptaker di hadapan mahasiswa maupun civitas akademi,” jelasnya.


Taufik Basari yang juga Politisi NasDem, menceritakan banyak perdebatan UU Omnibuslaw ini dikarenakan beberapa faktor diantaranya tersumbatnya ruang dialog,kemudian rendahnya kepercayaan publik kepada pemerintah dan DPR, serta kurangnya sosialisasi. 


Dirinya meminta mahasiswa jangan ragu menyampaikan aspirasi dan bisa menitipkan aspirasi kepada dirinya di DPR RI. Untuk memajukan bangsa Indonesia, karena sumpah itulah dirinya menjadi wakil rakyat. 


“Saya sudah sampaikan kepada pemerintah dan DPR untuk jangan pernah menaruh curiga dengan masyarakat dan mahasiswa dalam menyampaikan pendapat. Kalau sama -sama curiga maka tidak akan terwujud dialog,” ucapnya.


Taufik Basari juga menambahkan, bahwa dirinya selalu siap untuk menerima aspirasi, kritik, dan masukan kepada mahasiswa dan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi demi kemajuan bangsa.


Ketua NasDem Lampung ini juga mengatakan, akan ada diskusi lanjutan mengenai tema – tema khusus yang ada di UU Ciptaker ini ke depannya. “Yang jelas ini adalah salah satu hal positif untuk memulai dengan cara dialog apabila ada hal-hal yang pro-kontra,” ujarnya.


Acara yang disambut dengan hangat ini, diapresiasi oleh Syamsir Syamsu perwakilan dari Universitas Lampung.


"Kegiatan ini kita lakukan untuk unjuk fikir dalam pembedahan tentang disahkannya UU Ciptaker atau Omnibuslaw, dalam menerima pengesahan yang di lakukan pemerintah untuk dapat kita pahami bersama poin-poin penting dalam pengesahan Omnibuslaw," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages