UBL Gelar Wisuda New Normal Periode Ganjil 2020-2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2020

UBL Gelar Wisuda New Normal Periode Ganjil 2020-2021


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar Wisuda New Normal pada periode Ganjil 2020/2021 di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL/ Kagiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi pelaksanaan, yakni pukul 09.00-10.30 dan dilanjutkan pada pukul 14.00-15.30 WIB, Rabu (11/11/2020).


Peserta wisuda pelaksanaan pada sesi pertama merupakan program sarjana yang terdiri fakultas Ekonomi, Teknik dan Ilmu Komputer serta program pascasarjana Magister Manajamen dan Magister Teknik dengan total 213 orang. Sedangkan sesi kedua diikuti oleh program sarjana fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, dan fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan serta program pascasarjana Magister Hukum dan Magister Ilmu Administrasi dengan total 211 orang.


Pelaksanaan wisuda ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA selaku Rektor UBL, anggota senat beserta jajarannya dan wisudawan/wati. Rapat Senat ini dibuka oleh Rektor UBL Yusuf Barusman dengan menyampaikan sambutannya yakni secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas akademika UBL mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta wisuda karena telah menyelesaikan studi dan telah  meraih gelar Sarjana dan Magister. "Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk  berkiprah  di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara serta selalu menjaga nama baik almamater," tutur Yusuf.


Ditengah wabah Virus Corona yang masih melanda ini, Yusuf Barusman membeberkan langkah maupun kebijakan UBL agar tetap bisa menyelenggarakan kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian serta kegiatan kemahasiswaan. “UBL mengaktifkan perkuliahan dengan metode Flexy Learning dengan membuat keleluasaan bagi mahasiswa dengan metode pembelajaran Tatap Muka/Offline, Daring/Online dan Campuran/hybrid. Kami juga terus mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 bagi warga kampus baik dilingkungan kampus maupun dirumah. Mengajak semua kalangan untuk beradaptasi dengan situasi baru ini, karena kita tidak dapat menghentikan semua aktifitas kegiatan pendidikan, harus terus berjalan yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Yusuf.


“UBL juga memberikan bantuan penggantian pembelian kuota internet bagi mahasiswa, kemudian memberikan keringanan pembayaran SPP yang dapat dilakukan dengan sistem mengangsur, dispensasi/penundaan dan keringanan besaran SPP. Kami juga menyalurkan bantuan pendidikan UKT/SPP dan KIP dari pemerintah pusat serta beasiswa dan bantuan UKT/SPP dari instansi pemerintah maupun swasta,” tambah Yusuf.


Prof Yuliansyah, SE, MSA, Ph.D., Akt, CA. selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II diwakili oleh Dr. Nuril Furkan, M.Pd, Sekretaris LLDikti turut menyampaikan sambutannya melalui rekaman video di acara tersebut. Ia turut mengucapkan selamat kepada Wisudawan/wati, kepada orang tua dan seluruh Sivitas Akademika UBL atas terwujudnya akademik atmosfir yang baik, sehingga dapat melalui proses pembelajaran dan dapat menyelesaikan pendidikannya pada hari ini.  Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Gubernur Lampung dan Walikota Bandar Lampung dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan  kepada Perguruan Tinggi di Wilayah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung. Dirinya berharap semoga kerja sama ini dapat terus berlangsung dengan baik sehingga Perguruan Tinggi dapat menjadi mitra pemerintah  dalam membangun daerah, khususnya Provinsi Lampung. “Selamat kepada seluruh lulusan UBL, semoga bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat, buktikanlah bahwa anda adalah orang-orang pilihan yang terpelajar dan mampu mendirikan kontribusi  yang terbaik  untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya provinsi Lampung. Selamat juga kepada UBL atas capaian prestasinya selama ini, seperti baru baru ini mendapatkan penghargaan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) atas jasa dan kontribusi besar dalam percepatan pengembangan bidang sumber daya manusia ITERA”, tutup Nuril

  

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara ini hanya dihadiri wisudawan/wati saja tanpa ada keluarga yang mendampingi. Keluarga dapat menyaksikan acara wisuda melalui Zoom dan streaming pada Youtube UBLTV. Tanpa mengurangi rasa bahagia, wisudawan/wati tampil cantik dan keren dalam menghadiri acara wisuda mereka dengan sudah lengkap menggunakan toga dalam keadaan bersih lalu menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages