Wabup Tanggamus Hadiri Launching MPP Kabupaten Tulang Bawang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 04 November 2020

Wabup Tanggamus Hadiri Launching MPP Kabupaten Tulang Bawang


Tulang Bawang,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, menghadiri kegiatan Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang yang diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tjahjo Kumolo, di Menggala, Tulangbawang, Rabu (04/11/2020).


Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, Forkopimda Provinsi Lampung, serta para Bupati/Walikota se Provinsi Lampung.


Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah melakukan persiapan yang sebaik-baiknya untuk mewujudkan Mall Pelayanan Publik tersebut.


"Mall Pelayanan Publik yang baru satu-satunya di Provinsi Lampung ini menggunakan gedung eks Kantor Bupati Tulangbawang yang selama kurang lebih lima tahun belum dimanfaatkan secara optimal."


Winarti juga menambahkan, seluruh pelayanan dan perizinan yang dilakukan di MPP tidak dipungut biaya alias gratis.


Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Tulangbawang.


"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi ibu Winarti. Melihat gedung yang terbengkalai, dilanjutkan menjadi program yang bagus. Saya sangat bangga kepada ibu Winarti yang mana berdedikasi kepada warganya," ujar Chusnunia.


Chusnunia menyatakan bahwa Pemrov Lampung mendorong Kepala Daerah di Lampung, untuk selalu menciptakan inovasi, kreatifitas dan kerja keras untuk kemajuan pelayanan publik di wilayahnya.


Adapun Menteri PAN & RB Tjahjo Kumolo dalam arahannya mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat.


Untuk itu, Menpan menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Tulangbawang, atas terwujudnya Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tulangbawang. 


"Saya berharap tidak hanya di Tulangbawang, namun dapat di lakukan di Kabupaten lainnya," kata  Tjahyo.


Menpan juga meminta Kepala Daerah berani membuat inovasi, untuk meningkatkan pelayanan publik.


"Kepala Daerah harus berani membuat inovasi sekecil apapun untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang optimal," tandasnya.


Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan Prasasti oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo bersama Wagub Chusnunia, Kapolda Lampung dan Bupati Tulangbawang.


Usai kegiatan, Wabup AM. Syafi'i menyampaikan keinginannya agar nantinya Tanggamus juga memiliki Mall Pelayanan Publik. Karena dengan adanya MPP diharapkan pelayanan dapat terintegrasi dan dilaksanakan dengan mudah dan cepat.


"Mudah-mudahan tahun depan Tanggamus merancangnya dengan sungguh sungguh. Tentunya dengan mengikuti panduan dari Kementerian PAN RB."


"Intinya seperti itu harapannya. Kabupaten Tanggamus pelayanannya cepat, tepat, terintegrasi dan mudah," pungkas Wabup.


Turut bersama Wabup Syafi'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Supardi Syarkawi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mulkifli Nopem dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Darma Setiawan. (wan/medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages