Wakapolres Tanggamus Sambang Duka ke Orang Tua Aisya Bayi Meninggal Sakit Kelainan Jantung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 27 November 2020

Wakapolres Tanggamus Sambang Duka ke Orang Tua Aisya Bayi Meninggal Sakit Kelainan Jantung


Tanggamus, Harian Koridor.com-Sebagai rasa turut berbela sungkawa atas meninggalkan bayi 4,5 bulan yang mengalami kelaianan jantung dan gagal hati bernama Ananda Aisyah Rizkia. Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK melaksanakan sambang duka ke rumah keluarganya di Kota Agung, Jumat (27/11/20).

Dalam kegiatan Polisi Sambang Duka Masyarakat (PSDM) yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya itu, Wakapolres juga menyerahkan sejumlah bahan pokok.


Pasalnya, sebelumnya Aisyah sapaan akrab bayi tersebut meninggal dunia atau dalam masa perawatan, Polres Tanggamus juga telah menggalang dana internal guna meringankan beban keluarga Ilhamudin selaku ayah Asiyah.


Pantauan di lokasi, Wakapolres Kompol Heti Patmawati yang didampingi sejumlah Polwan dan anggota Sat Lantas tanpa ragu mengangkat sendiri bahan pokok yang diserahkan secara langsung ke Ilhamudin dan istri, selaku orang tua Aisyah.


Pantauan di rumah duka, Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengucapkan  rasa bela sungkawa kepada keluarga Aisyah dan juga selain menyerahkan bantuan bahan pokok juga menyerahkan uang tunai hasil penggalangan internal kepada Mardiyanti selaku ibunya Aisyah.


Tampak, Mardiyanti berkaca-kaca menceritakan kronologis sejak Aisyah dilahirkannya yang divonis dokter mengalami kelainan jantung dan gagal hati sehingga langsung dibawa ke RSU Abdul Muluk Bandar Lampung guna penanganan medis.


Maridiyanti mengaku Ikhlas atas kepergian putri ketiganya itu. Sebab keluarganya telah berusaha melakukan perawatan terbaik walaupun denga kendala ekonomi terlebih dimasa pademi Covid-19.


"Kami sekeluarga telah berniat membawa Aisyah pada Sabtu atau Minggu ini, tapi Allah SWT berkehendak lain," ucapnya lirih.


Nasihat hangat tampak terlihat dari Wakapolres yang juga merupakan seorang ibu dan membesarkan hati Mardiyanti bahkan memegangi pundak Mardiyanti dengan memberikan nasehat.


"Yang sabar ya bu. Semua telah ditakdirkan Allah SWT. Semoga ananda Aisyah ditempatkan di surga terbaik," ucap Kompol Heti.


Setelah suasana mencair dan Mardiyanti kembali tenang. Wakapolres kemudian berpamitan kepada keluarga besar Ilhamudin dan tak lupa menitipkan pesan agar seluruhnya mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah Covid-19.


"Kami pamit dan sekali lagi kami atas nama Polres Tanggamus mengucapkan turut berduka cita. Tapi jangan lupa kami berharap semuanya patuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," tutup Kompol Heti. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages