Walikota Metro Pairin Pimpin Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 03 November 2020

Walikota Metro Pairin Pimpin Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19


Metro,Harian Koridor.com-Dengan cara mengantisipasi, serta menindaklanjuti perkembangan Covid-19 yang semakin bertambah di Kota Metro. Walikota Metro Achmad Pairin memimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 yang berlangsung di OR Setda Kota Metro, Selasa (27/10/2020).


Dalam kesempatan itu,Kepala Dinas kesehatan Kota Metro Erla Andrianti menyampaikan, bahwa Dinas Kesehatan mencatat hingga pada saat ini sebanyak 64 orang yang positif Covid-19 di Kota Metro, dengan rata-rata yang terkena Covid-19 dengan usia terbanyak diatas 40-50 tahun.


Sementara itu,Walikota Metro Achmad Pairin mengimbau, para camat agar menginformasikan pengurus-pengurus rumah ibadah tetap ikuti protokol kesehatan.


” Protokol kesehatan yang wajib dilakukan oleh para jemaah di masjid dan lainnnya, yaitu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.Hal ini sebagai upaya bahwa mencegah penyebaran Covid-19 “, ungkapnya.


Ditambahkan Walikota, terkait dengan masalah pesta yang diselenggarakan di wilayah Kota Metro adalah hal yang turut menjadi perhatian penting.


“Berbicara mengenai pesta adalah hal yang sangat sensitif untuk penularan Covid-19, diharapkan pembawa acara pada setiap pesta dapat menyampaikan aturan-aturan mengenai protokol kesehatan, dan harus benar-benar dilakukan aturan tersebut,” ujar Pairin.


Hal lainnya,Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, meminta agar Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan agar membuatkan kategori rumah makan, tempat hiburan, kafe dan tempat makan kaki lima mengenai izin usaha bagi penjual atau pedagang dan jam penutupan toko.


“Terkait libur panjang Maulid Nabi ini akan dilakukan perketatan protokol kesehatan di berbagai tempat wisata seperti pengecekan suhu dan pertegas untuk pemakaian masker, dan setiap tempat wisata nantinya akan dikontrol oleh Polri dan Satpol PP,” ujarnya.


Sebagai penutup,Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto juga menambahkan, selama libur 5 hari kedepan, kita harus bekerja sama dalam melaksanakan tugas terkait disiplin patuh protokol kesehatan, harapannya nantinya tidak ada lagi klaster baru Covid-19. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages