Arinal Dorong Peningkatkan Kualitas dan Pelayanan PLN - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 17 Desember 2020

Arinal Dorong Peningkatkan Kualitas dan Pelayanan PLN


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. 


Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat mengikuti webinar Multi Stakeholder Forum dan Customer Gathering 2020 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (17/12/2020). 


"PT. PLN untuk terus tingkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik dan mewujudkan good corporate governance (Tata Kelola Perusahaan yang Baik). Saya harapkan PLN untuk berintegritas dalam memberikan pelayananannya kepada masyarakat Lampung," ujar Gubernur Arinal. 


Acara yang diselenggarakan oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung ini mengusung tema "Membangun Sinergi Berkelanjutan dan Peningkatan Kualitas Ketenagalistrikan untuk Lampung Berjaya". 


Arinal mengapresiasi para insan PLN yang telah dan terus memberikan sumbangsih terbesarnya di Provinsi Lampung. 


"Meskipun dengan berbagai tantangan baik geografis, SDM, budaya, serta Pandemi Covid-19, PLN tetap berkomitmen untuk menerangi seluruh pelosok Provinsi Lampung dan sudah dinikmati oleh masyarakat Lampung," katanya. 


Namun demikian, Arinal meminta agar keberhasilan yang diraih PT. PLN dapat dijadikan awal terwujudnya Lampung Berjaya pada masa yang akan datang. 


Gubernur menambahkan bahwa Provinsi Lampung ke depan akan memiliki program-program pembangunan yang memerlukan energi listrik dari PT. PLN seperti Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni dan Pengembangan Kawasan Kesehatan di Bandara Radin Inten II. 


"Ini perlu dipersiapkan dari jauh hari dan berkoordinasi dengan Angkasa Pura II dan ASDP di Bakauheni tentang kesiapan energi yang akan diperlukan," katanya. 


Arinal menyebutkan dengan terus meningkatnya sektor industri, perekenomian dan sektor lainnya di Provinsi Lampung, harus dibarengi dengan sinergitas bersama PT. PLN. 


Menurutnya, listrik juga bukan hanya memberikan penerangan, namun memberikan kesempatan bagi penduduk di Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas hidupnya. 


"Dengan listrik, akan mempermudah pelaku usaha membuka usaha kecilnya di rumah, menghidupkan usaha-usaha yang ada di rumah-rumah. Buat saya yang paling penting anak-anak kita bisa belajar agar ke depannya sumber daya manusia (SDM) kita bisa lebih baik," ujarnya. 


Menurut Arinal, Pemerintah juga akan terus mendorong percepatan berbagai pembangunan infrastruktur kelistrikan di seluruh wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai. 


"Dari semua itu, saya yakin bersinergi merupakan jawaban dari tugas kita dalam membangun Lampung" katanya. 


Sementara itu, General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi Lampung Pandapotan Manurung mengatakan melalui kegiatan ini, dirinya berharap terus meningkatkan partisipasi stakeholder dalam rangka meningkatkan pelayanan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung. 


"Kami berharap kerjasama antara stakeholder dengan PT. PLN Unit Induk Distribusi Lampung terus meningkat dan semakin sinergis untuk pembangunan di Provinsi Lampung," ujar Pandapotan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages