Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro Gelar Ngopi Bareng - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 02 Desember 2020

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro Gelar Ngopi Bareng


Metro,Harian Koridor.com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, mengadakan kegiatan yang bertema “NGOPI” Nobrol Santai Literasi. Bertema “Literasi Anak di Masa Pandemi”, diselenggarakan diskusi yang dilakukan secara virtual (video conference).


Dalam kegiatan tersebut , hadir sebagai Narasumber di antaranya, Bunda Literasi Kota Metro, Hj. Hariyati Pairin. Dosen Prodi PAUD IAIN, Aneka, M.Pd,. Kepala sekolah TK Pertiwi, Astuti Ningsih, S.Pd, M.Pd,.


Peserta kegiatan ini sekitar 150 orang undangan melalui zoom dan disaksikan kurang lebih 300 orang melalui Media Sosial Dinas tersebut. Rabu(02/12/2020).


Bunda Literasi Kota Metro, Hj. Haryati Pairin dalam kegiatan ini menyampaikan “kesabaran dan ketekunan orang tua dalam mendampingi anak saat belajar melalui daring sangat di butuhkan”, jelasnya


Sementara Kepala Sekolah TK Pertiwi Astuti Ningsih, S.Pd, M.Pd,. Yang juga menjadi narasumber mengatakan, pada intinya “kolaborasi antara guru dan orang tua harus bersinergi.

Ditambahkannya,  perlu juga di ketahui ada 8 kopetensi yang harus di miliki anak-anak, di antara keterampilan bertanya, memberikan penguatan, mengadakan variasi, menjelaskan, membuka dan menutup pelajaran, membimbing diskusi kelompok kecil, mengelola kelas, mengajar kelompok kecil dan perseorangan. Mengacu pada kurikulum 13 meliputi Teori 5M atau Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, dan Mencipta, tidak lagi sebatas menjadi teori saja. Tetapi, guru dituntut untuk benar-benar menerapkannya dalam pembelajaran”. Jelasnya


Dosen Prodi PAUD IAIN, Aneka, M.Pd,. Menambahkan “dimasa Pandemi seperti saat ini dibutuhkan peran orang tua untuk mendampingi anak-anak belajar di rumah, diharapkan dengan pembelajaran daring, anak semakin cerdas dan kedekatan emosional dengan orang tua semakin erat”. Pungkasnya. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages