Hasil Rapid Tes KPU Metro, Puluhan Anggota KPPS Reaktif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 02 Desember 2020

Hasil Rapid Tes KPU Metro, Puluhan Anggota KPPS Reaktif


Metro,Harian Koridor.com-Sebanyak Puluhan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes covid-19.


Komisioner KPU Metro dari Bidang Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapid tes terhadap 1.300 anggota KKPS. Dari jumlah tersebut, ada 27 orang yang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif.  


"Total KPPS ada tiga ribu orang, dari jumlah itu 1.300 orang sudah menjalani rapid tes pada 26 November lalu. Hasilnya, 27 orang dinyatakan reaktif," katanya, Rabu. (02-12-2020)


Selanjutnya KPU akan melakukan rapid tes kedua terhadap anggota KPPS yang dinyatakan reaktif. "Sesuai instruksi dari provinsi akan menyarankan mengikuti rapid tes kedua. Jika hasilnya tetap reaktif, maka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak bisa menjalankan tugas pada Pilkada 9 Desember mendatang," terangnya.


Untuk itu KPU Kota Metro akan mencari pengganti KPPS yang hasil rapid tes keduanya tetap reaktif. Selain itu, KPU Kota Metro juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk tim gugus tugas covid-19 untuk menindaklanjuti hasil rapid tes petugas KPPS itu. 


"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, apakah akan melakukan tes swab jika mendapati petugas yang hasilnya tetap reaktif," katanya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages