Jelang Nataru, Deputi Basarnas Lakukan Pemantaun di Pelabuhan Bakauheni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 24 Desember 2020

Jelang Nataru, Deputi Basarnas Lakukan Pemantaun di Pelabuhan Bakauheni


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Deputi Bid. Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas melakukan pemantauan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung pada Rabu (23/12).

Deputi Bid. Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas melakukan pemantauan melalui udara dengan Helikopter milik Basarnas jenis Daulphin AS 365 N3+ (HR-3604).


Setelah melakukan pemantauan udara, Deputi Bid. Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Mar Bambang Suryo Aji beserta rombongan landing dan melakukan pertemuan di gedung ASDP. Dalam rombongan Pak Deputi yaitu Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Brigjen TNI Mar Rasman, M.Tr. beserta staf humas dan media. Selain itu turut hadir dalam pertemuan tersebut Danlanal Lampung, Pasi Ops Brigif 4 Marinir Piabung,  Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Bengkulu-Lampung, GM ASDP Bakauheni, Wakil Direktur Polair Polda Lampung, Kepala STAMET Panjang, Dansubdenpom Bakauheni, Kasat Polair Polres Lamsel, Kepala KSOP Bakauheni dan instansi terkait lainnya.


Dalam kunjungan tersebut Mayjen TNI Mar Bambang Suryo Aji mengatakan bahwa kehadiran beliau dan rombongan hari ini untuk memastikan kesiapan  Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten dan Lampung serta stakeholder terkait instansi dan lembaga pemerintah lainnya dalam rangka siaga Nataru Tahun 2020 memberikan pelayanan SAR guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan beraktivitas menggunakan moda transportasi laut. "Dalam melaksanakan aktivitas agar masyarakat tetap melaksanakan himbauan pemerintah ttg protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak." Himbau Mayjen TNI Mar Bambang Suryo Aji.


Di waktu yg bersamaan Kepala Kantor Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. menambahkan  kepada pihak media perihal alut - alut Basarnas Lampung yg digunakan dlm siaga khusus ini terdiri dari KN (Kapal Negara) SAR 224 Basudewa, RIB (Rigid Inflatable Boat, perahu karet, Rescue Car, dan Rescue Truck. "Lokasi yg menjadi titik pantauan Basarnas Lampung mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Pantai Sebalang Lampung Selatan, Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi dan Ruas Terbanggi-Kayu Agung, Bandara Raden Intan, dan Pelabuhan Kota Agung Tanggamus.", ujar Jumaril. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages