Kasat Reskrim Polres Tanggamus Serahhkan Bantuan Ke Anak Penderita Perut Membesar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 13 Desember 2020

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Serahhkan Bantuan Ke Anak Penderita Perut Membesar


Tanggamus, Harian Koridor.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polres Tanggamus melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH memberikan bantuan kepada Dela Safira (7) anak penderita penyakit perut membesar.


Bantuan diserahkan Kasat Reskrim melalui seorang perwakilannya yang didampingi tim Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) kepada Salimin selaku orang tua dari Dela Safira di Dusun Jati Sari Pekon Babakan, Pugung, Tanggamus, Minggu (13/12/20).


Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, pihaknya mendapatkan informasi adanya anak kecil yang mengalami perut membesar, awal berniat akan berkunjung menyampaikan bantuan untuk pengobatan adik tersebut.


"Namun karena sesuatu hal sehingga bantuan diserahkan melalui perwakilan untuk disampaikan ke keluarganya," kata AKP Edi Qorinas.


Kasat berharap atas sedikit rezeki yang disampaikan dapat membantu meringankan biaya pengobatan Dela yang saat ini sedang menjalani  perawatan medis.


"Ya jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi ini bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesama," tandasnya.


Sementara itu, saat ditemui langsung dirumahnya, kondisi Dela sudah mulai membaik namun masih ada  bekas infus saat menjalani perawatan di RSUDAM dan perutnyapun masih membesar.


Atas bantuan tersebut, Salimin orang tua dari Dela mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Polres Tanggamus serta sejumlah pihak yang telah peduli kepada putri nya.


"Semoga ini menjadi ladang pahala untuk seluruh anggota Polres Tanggamus dan semua yang peduli dilipatgandakan oleh Allah SWT," ucap Salimin.


Untuk diketahui, Dela Safira, putri pasangan Salimin dan Mariyana warga Dusun Jatisari Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus mengalami penyakit perut membesar.


Penyakit tersebut diderita Dela Safira sejak usia 3 tahun, setelah sebelumnya mengalami sakit panas dingin tepatnya di umur 9 bulan, kemudian pada usia 3 tahun perutnya mulai membesar. Lalu pada medio tahun 2019 Dela mulai drop.


Kini untung menyambung nafas bocah tersebut wajib transfusi darah sebanyak 3 sampai 5 kantong dalam seminggu di Rumah Sakit Abduk Muluk (RSUAM) Bandar Lampung.


Untuk meringankan beban orang tua Dela, Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) tergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu transportasi maupun pemeriksaan lainnya.


Dana tersebut dapat disalurkan langsung kepada pihak keluarga atau juga dapat melalui rekening Donor Darah Sukarela Pringsewu di Bank BRI, nomor rekening 772401006828530. CP. 085369667377. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages