Ketua Umum Perwosi Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Atlet - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 29 Desember 2020

Ketua Umum Perwosi Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Atlet


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengadakan kegiatan silaturahmi dengan tema “Atlet Wanita Lampung Berprestasi di Papua Demi Lampung Berjaya” bersama Atlet dan Pelatih Wanita se-Provinsi Lampung, bertempat di Woodstairs Cafe, Selasa (29/12).


Dalam laporan Ketua Panita Pelaksana Silaturahmi, Fitrianita Damhuri, mengatakan bahwa maksud dari penyelenggaraan silaturahmi Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung bersama Atlet dan Pelatih Wanita se-Provinsi Lampung adalah untuk menyediakan wadah untuk saling mengenal, berkomunikasi, sekaligus ajang pembinaan bagi para atlet dan pelatih wanita se-Provinsi Lampung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional Tahun 2021 di Papua. 


Kemudian untuk mempererat silaturahmi antar atlet dan pelatih wanita yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional Tahun 2021 di Papua, serta memberikan motivasi para atlet dan pelatih wanita agar dapat menorehkan prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Nasional Tahun 2021 di Papua.  


Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perwosi juga memilik tanggung jawab untuk menjadikan kaum perempuan sebagai motivator olahraga di keluarga masing-masing, terutama membiasakan anak-anak untuk mencintai olahraga serta menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan dan gaya hidup. Hal ini akan melahirkan bibit unggul atlet-atlet Provinsi Lampung yang akan membawa nama baik Provinsi Lampung di tingkat nasional maupun internasional serta membentuk keluarga dan masyarakat yang cinta olahraga, sehat, dan sejahtera di tengah pandemi Covid-19. 



"Melalui kesempatan yang baik ini, saya mendukung dan mengapresiasi sepenuhnya silaturahmi ini. Saya yakin dengan niat baik dan kerja keras seluruh jajaran pengurus, atlet dan pelatih, Perwosi bisa menunjukkan kiprahnya serta memberikan kontribusi terbaik bagi terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya," ujar Gubernur.


Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam sambutannya menyampaika, Perwosi Provinsi Lampung bertekad untuk mendukung target Provinsi Lampung masuk dalam 10 Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX (Dua Puluh) di Papua yang sedianya akan diselenggarakan di tahun ini, tetapi karena pandemi Covid-19 ditunda pelaksanaanya di tahun depan. 


Jika melihat catatan sejarah, peraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Seoul 1988 adalah seorang wanita dari cabang olahraga panahan beregu putri. Untuk Provinsi Lampung pada PON XIX (Sembilan Belas) Tahun 2016 yang lalu berhasil meraih 11 emas, 9 perak, dan 16 perunggu. Ternyata hampir setengahnya yaitu 4 emas, 4 perak dan 6 perunggu disumbangkan oleh atlet wanita. Hal ini membuktikan begitu besar kontribusi wanita dalam sejarah prestasi olahraga nasional maupun internasional. 


"Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang terus bersemangat untuk berlatih, prestasi yang akan kita raih akan selalu melekat dalam catatan sejarah olahraga Lampung. Jadikan olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat kita, masyarakat sehat negara kuat. Kita mulai semangat baru olahraga untuk Lampung Berjaya," ungkap Riana. 


Kegiatan silaturahmi ini diikuti oleh 30 orang atlet dan pelatih se-Provinsi Lampung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2021 Papua yang terdiri dari 14 cabang olahraga yaitu senam, panahan, tinju, renang, selam, karate, tarung derajat, takraw, atletik, kempo, panahan, bilyard, bulu tangkis, dan angkat besi. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages