Polres Pringsewu Hadiri Silaturahmi Antar Tokoh dan lembaga Agama Se Kabupaten Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 10 Desember 2020

Polres Pringsewu Hadiri Silaturahmi Antar Tokoh dan lembaga Agama Se Kabupaten Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menghadiri kegiatan silaturahmi antar tokoh agama dan lembaga keagamaan se Kabupaten Pringsewu yang digelar oleh kementrian Agama Kabupaten Pringsewu di Aula Kantor Kementerian Agama Pringsewu, Kamis (10/12/20).


Kegiatan silaturahmi bertema 'Wujudkan Pringsewu Yang Aman dan Damai Demi menjaga Keutuhan NKRI' digelar dalam rangka menyikapi perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini diwilayah Indonesia.


Kegiatan silaturahmi dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, jajaran Fokorpimda, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah beserta ormas lainnya, pimpinan agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, FKUB, pondok pesantren, serta tokoh masyarakat.


Bupati Pringsewu H.Sujadi mengapresiasi kegiatan ini, dimana menurutnya sangat strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu, kendatipun pada dasarnya wilayah Pringsewu boleh dikatakan cukup kondusif


Namun demikian, kata bupati, sebagai warga Pringsewu tentunya tidak terlepas dari dinamika yang terjadi, karenanya harus arif dan bijaksana dalam menyikapi dinamika yang terjadi. Terkait pandemi Covid-19 saat ini, untuk menjadikan Pringsewu kembali menjadi hijau, semua tergantung dari ketegasan dan kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada.


Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H.Marwansyah mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu senantiasa mensinergikan visi dan misinya dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera. 


Pihaknya juga prihatin atas meningkatnya kasus Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, serta fenomena yang terjadi akhir-akhir ini yakni maraknya peredaran berita hoax di media sosial, yang dapat memecah-belah keutuhan bangsa. Karena itu, ia berharap semua elemen agar selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan agar senantiasa semakin guyup dan rukun.


Sedangkan kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa peran para tokoh agama ini sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di kabupaten Pringsewu ini, sebab mereka akan ditanya oleh anggotanya bila ada kejadian atau isu tertentu.


diharapkan kedepan tokoh-tokoh agama di Pringsewu bersama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri bisa bersama-sama satu visi menjaga wilayah kita ini agar tetap aman serta terbebas dari Covid-19 yang masih melanda Negara kita saat ini. 


“harapanya situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Pringsewu tetap aman, nyaman, dan kondusif.” ungkap Kapolres.(wgiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages