Raih Suara Terbanyak, Agus Istiqlal Kembali Pimpin Pemkab Pesibar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Desember 2020

Raih Suara Terbanyak, Agus Istiqlal Kembali Pimpin Pemkab Pesibar


Pesibar, Harian Koridor.com-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 03, Agus Istiqlal yang berpasangan dengan A.Zulqoini Syarif Mengungguli perolehan Suara dari Dua (2) pasangan calon Lain nya di Kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan Rabu 09 Desember 2020 lalu.


Kemenangan pasangan Agus Istiqlal -A.Zulqoini Syarif ini berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan dan Penetapan Hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Meski Pleno KPUD Pesisir Barat sempat terjadi kericuhan antara Aparat Keamanan dengan ratusan massa yang menuntut di adakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Bengkunat, namun Pleno tetap di lanjutkan dengan dikawal Ketat oleh gabungan pihak Kepolisian dan TNI.



"Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Barat (Pesbar) tingkat Kabupaten di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, Selasa (15/12/2020).


Dalam pelaksanaan pleno selain diwarnai kericuhan di luar gedung juga sempat terjadi interupsi dari para saksi pasangan calon.

Sehingga selesainya pleno tersebut saksi paslon 01 Pieter-Fahrurrazi yang diwakili Zulkifli Rohman dan saksi paslon 02 Aria Lukita Budiwan-Erlina yang diwakili Supardi Rudianto sesuai dalam Berita Acara (BA) dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat Kabupaten itu tidak membubuhkan tandatangan.

Diketahui, berdasarkan BA hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Pesbar, Marlini, bahwa untuk rincian data perolehan suara pasangan calon antara lain pasangan calon Pieter-Fahrurrazi dengan perolehan 12.381 suara, kemudian pasangan Aria Lukita Budiwan-Erlina dengan perolehan 35.353 suara dan pasangan calon Agus Istiqlal-A.Zulqoini Syarif dengan perolehan 41.234 suara.

“Sedangkan untuk jumlah suara sah sebanyak 88.968 suara, jumlah suara tidak sah 1.129 suara dan jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 90.097 suara,” tandasnya.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages