Satu Lagi Warga Way Kanan Terkomfirmasi Covid 19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 12 Desember 2020

Satu Lagi Warga Way Kanan Terkomfirmasi Covid 19


Way kanan, Harian Koridor.com-Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan kembali merilis data terbaru penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19.


Informasi satu pasien kasus terkonfirmasi covid-19 sebagaimana di rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 12 Desember 2020 adalah benar dengan kronologis sebagai berikut. Ny. JT (P59), jenis kelamin Perempuan, umur 65 tahun, alamat Negeri Agung, Way Kanan.


Hal itu di sebut oleh Anang Risgiyanto Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Way Kanan sebagai mana rilis yang di terima, Sabtu (12/12/2020).


Anang menyampaikan riwayat perjalanan pasien. Pada tanggal 02 Desember 2020, pasien menghadir pemakaman yang banyak dihadiri tamu dari Jakarta dan Bandar Lampung.


“Selanjutnya pada tanggal 04/12/2020, Ny. JT sempat menghadiri resepsi pernikahan, dan Ny. JT mengeluh dan merasakan mual, tidak bernafsu makan, dan mulai merasakan kehilang indera perasa, ditambah memiliki riwayat Hipertensi, lalu berobat ke Bidan Desa setempat”, jelasnya.


Pada tanggal 07 Desember 2020, Ny. JT merasa kondisinya tak kunjung membaik, lalu berobat ke rumah sakit di Baradatu, dan di anjurkan dokter untuk berobat jalan.


BACA JUGA :  Begini Cara Kepala Kampung Bumi Ratu di Way Kanan, Cegah Covid-19 bagi Anak  

Selanjutnya pada tanggal 09 Desember 2020, kondisi pasien tetap tak kunjung juga membaik, lalu kembali berobat ke rumah sakit di Baradatu. Tim medis kemudian melakukan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil reaktif, selanjutnya di anjurkan untuk di rujuk ke RS di Bandar Lampung.


Pada tanggal 10 Desember 2020, dilakukan pengambilan RT PCR Swab, lalu pada tanggal 11 Desember 2020, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hasil PCR terkonfirmasi positif covid 19. Untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.


“Mari kita perketat protokol kesehatan dalam kehidupan kita Sehari-hari dengan menerapkan dan menjaga 3M Yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak, karna ketika dalam situasi Pandemi seperti saat ini, hal tersebut mampu mengindari kita dan keluarga dari paparan Covid-19”, pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages