Taufik Basari Turun Serap Aspirasi Peternak Ikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 07 Desember 2020

Taufik Basari Turun Serap Aspirasi Peternak Ikan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Mahalnya harga pakan untuk ternak ikan mencuat saat Taufik Basari melakukan kunjungan kerja ke Gunung Agung, Langkapura Bandar Lampung pada 28 November 2020. 


Sutimin, salah seorang peternak Lele mengaku, dirinya kesulitan untuk mengembangkan usaha ternak lelenya karena harga pakan yang mahal. 

"Kami yang punya usaha ikan berat kalau harga pakan mahal. Hasil panen tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan" tutur Sutimin. 


Dihadapan Taufik Basari, Sutimin berharap, ada kebijakan yang bisa diberikan pemerintah agar peternak ikan bisa lebih mendapatkan untung. 

Menanggapi apa yang menjadi keluhan peternak ikan, Taufik mengaku akan mengkomunikasikan hal tersebut ke pihak terkait agar bisa diupayakan bantuan mesin pembuat pakan.

"Aspirasinya kita tampung semua, nanti saya lanjutkan ke pihak terkait, mudah-mudahan bisa ada solusi dan kelompok ternak ikan bisa dapat bantuan mesin pembuat pakan", jelas Taufik. 


Budidaya lele organik tengah menjamur di mana-mana. Karena harga pakan pabrikan yang kian hari kian mahal ditambah serangan penyakit yang kerap menyebabkan kematian lele tinggi, mengakibatkan banyak peternak lele merugi. Meskipun kebutuhan pasarnya terbuka lebar, biaya produksi yang tidak sebanding dengan hasil panen membuat banyak peternak lele skala kecil terpaksa gulung tikar.(sep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages