Tragis truk Tanki Bermuatan 16 Ribu Liter CPO Terguling Dijalan Protokol Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 10 Desember 2020

Tragis truk Tanki Bermuatan 16 Ribu Liter CPO Terguling Dijalan Protokol Metro


Metro, Harian Koridor.com-Akibat salah perhitungan. Sebuah mobil truk tanki bermuatan minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) terguling di Jalan AR Prawiranegara Kota Metro, Kamis (10/12).


Anggota Sabhara Polres Metro, Iptu Suwarno yang menjaga disekitar lokasi kejadian mengatakan mobil tanki BE 9751 B dengan muatan sekitar 16 ribu liter CPO itu terbalik lantaran sisi jalan pinggir drainase tak mampu menahan beban muatan.


"Mobil mau belok ke kiri, tapi terlalu pinggir. Sehingga pinggiran drainase amblas dan mobil tanki itu terguling," katanya lebih jauh lagi, di lokasi kejadian.


Menurut keterangan sopir, lanjut dia, muatan berasal dari Lampung Timur menuju Bandarlampung. "Kendaraan ini dari Lampung Timur menuju Waylunik, Bandarlampung," jelasnya.


Arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi mobil tanki terbalik. "Saat mau evakuasi mobil dan ditarik, mobil harus dikeringkan dulu. Jadi muatannya dipindahkan ke mobil lain," ucapnya.


Meskipun sempat mengakibatkan kemacetan selama kurang lebih dua jam. Kejadian yang terjadi pada 12.30 Wib itu tidak menimbulkan korban. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages