Danrem 043/Gatam Berikan Arahan Pada Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0427/WK - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 06 Desember 2020

Danrem 043/Gatam Berikan Arahan Pada Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0427/WK


Way Kanan, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom. berikan pengarahan dalam rangka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020 Kodim 0427/WK dalam rangka kesiapan TNI AD dalam mendukung tugas Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Makodim 0427/WK Jl. Jenderal Sudirman, Karang Umpu, Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Jum'at (4/12/2020).


Adapun kunjungan Danrem 043/Gatam ke Kodim 0427/Way Kanan dalam rangka mengecek kesiapan Kodim dalam membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Way Kanan Tahun 2020, selain itu juga Danrem 043/Gatam ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh Kodim 0427/Way Kanan.


Sebelum menerima pengarahan dari Danrem 043/Gatam, Dandim 0427/Way Kanan memberikan paparan terkait keterlibatan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Kab. Way Kanan Tahun 2020.


Dalam arahannya, Danrem 043/Gatam menyampaikan penekanan Presiden bahwa negara memiliki wilayah, rakyat dan pemerintah. Itu semua merupakan persyaratan adanya negara.


Beliau menegaskan, TNI dan Polri harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada negara sehingga kebijakan harus di dukung terhadap pemerintah yang sah.


Selanjutnya dalam menyikapi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakasi masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hidari kerumunan termasuk menjaga kebersihan.


“Termasuk pada saat pilkada, jikalau ada kerumunan kita wajib mengambil sikap untuk membubarkannya, waspadai penekan KASAD untuk TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mendukung, jaga netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.” ujar Danrem


Sebelum menghakhiri pengarahan, Danrem menyampaikan penekanan Panglima TNI diantaranya tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.


“Sampaikan pada masyarakat bahwa soliditas dan sinergitas TNI-POLRI masih kuat sampai saat ini, laksanakan pembinaan mental untuk membirakan ajaran agama yang benar, fungsikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif,” Demikian arahan Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I. Kom.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0427/Wk (Letkol inf Anak gede R  C.P.Sos M.tr Han), Pasi Ter Korem 043/Gatam, Mayor Inf Darul quthni, S.Ag, Perwira Staf Kodim 0427/WK,  Danramil Jajaran Kodim 0427/WK dan Babinsa Kodim 0427/WK.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages