Bupati Winarti Resmikan Icon Wisata Tulang Bawang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 14 Januari 2021

Bupati Winarti Resmikan Icon Wisata Tulang Bawang


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Bupati Tulang Bawang Hj.Dr (Cand) Winarti, SE.MH meresmikan beberapa icon wisata seperti Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar dan BMW Sport Center yang dilaksanakan secara simbolis berlokasi di Taman BMW Sport Center komplek Pemda Lama Kota Menggala, Rabu (13/01/2021).

Dalam peresmian tersebut turut hadir Forkopimda Tulang Bawang, sekretaris Daerah dan pejabat Tinggi Pratama kabupaten Tulangbawang, Ketua MUI, Camat, tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE.MH mengatakan bahwa pembangunan Tugu Garuda sudah menjadi warisan dan amanah dari pemimpin terdahulu.


"Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang sudah diamanahkan kepada saya untuk revitalisasi pembangunan kita lakukan komunikasi dan kita anggarkan.

Untuk pembangunan Tugu BMW Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020. "Katanya.


Winarti juga menjelaskan program tahun 2020 jalan ethanol dua jalur sudah selesai. pasar unit 2 salah satu titik penting dari pada pembangunan infrastruktur, karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaimana RPJMD dan RPRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi. 


"Saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua yang merupakan usulan para pedagang dipasar unit 2, drainase yang melingkar di pasar Unit 2 dan jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki Pada Tahun 2020 sekretaris daerah melaporkan Sudah selesai, "Jelas Winarti.


Selanjutnya Bupati Winarti menambahkan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan pembangunan infrastruktur pada tahun – tahun mendatang.


"APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggo Laweh atau Kecamatan Banjar Agung sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk Rawapitu dan di Kecamatan Rawa Pitu sudah di tentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan diwilayah Kecamatan Rawa Pitu. "Tambah Winarti.



Deni salah satu Pedagang mengatakan, bahwa semenjak dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar membuat suasana semakin ramai.


"Selain ramai suasana semakin bersih dan semakin keren, apalagi dilihat pada malam hari suasananya semakin indah, hal ini sangat berdampak positif terhadap pedagang dan warga sekitarnya. "Tuturnya.


Ibu sumiyati seorang pedagang makanan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang telah memiliki ide untuk membangun tugu simpang penawar.


"Kalau untuk saat ini dampaknya kepedagang belum banyak yang membeli, tapi para pengunjung setiap harinya makin ramai bahkan sering sekali dijumpai orang luar daerah yang melintasi tugu simpang penawar ini banyak yang mampir dan melalukan photo/ selfie di bawah tugu simpang penawar, Semoga kedepanya akan lebih banyak lagi pembangunan yang bisa menarik pengunjung, supaya semakin maju dan ramai sehingga dagangan kami pun ramai pembeli.

Kalau daerah kita maju, masyarakat juga ikut senang " Ucapnya.(adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages