Curi Empat Tabung Gas di Dua Rumah, Pria 27 Tahun Ditangkap Polsek Pugung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 01 Januari 2021

Curi Empat Tabung Gas di Dua Rumah, Pria 27 Tahun Ditangkap Polsek Pugung


Tanggamus, Harian Koridor.com-Curi Empat Tabung Gas di Dua Rumah, Pria 27 Tahun Ini Rahun Baruan di Polsek Pugung


Pugung -  Polsek Pugung Polres Tanggamus berhasil menangkap seorang pelaku pencurian tabung gas milik Mardiana (36) dan Agus (50) di Pekon Rantau Tijang Kecamatan setempat.


Tersangka bernama Edi Kurniansah (27) merupakan tetangga para korban. Sementara temannya berinisial PE yang turut serta melakukan pencurian masih dalam pengejaran Polsek Pugung.


Dari tangan tersangka berprofesi buruh yang dikenal sangat meresahkan itu, petugas mengamankan barang bukti 3 tabung gas milik Mardiana dan 1 tabung gas milik Agus.


Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH. MH mengungkapkan, tersangka ditangkap atas laporan 2 korban tanggal 31 Desember 2020 yang telah kehilangan 4 tabung gas dalam hari yang sama.


"Berdasarkan dua laporan tersebut, kemudian diketahui tabung gas berada ditangan tersangka sehingga ia diamankan ke Polsek Pugung pada pukul 08.00 Wib," ungkap Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Jumat (1/1/21).


Menurut Kapolsek, proses penangkapan tersangka juga dibantu oleh warga setempat yang mengenal prilaku tersangka yang sangat meresahkan, bahkan tersangka pernah disidang tindak pidana ringan (Tipiring) atas perkara pencurian sejumlah buah pisang.


"Tersangka ini dikenal sangat meresahkan. Sering mencuri buah pisang bahkan pernah disidang tipiring di PN Kota Agung," ujarnya.


Kapolsek menjelaskan, kronologis pencurian pada Kamis, 31 Desember 2020 sekitar pukul 04.30 Wib di rumah para korban. Bermula diketahui saksi Deti (37) yang datang kerumah korban Mardiana hendak memasak nasi uduk untuk berjualan.


Saat saksi akan menghidupkan kompor gas, ternyata tabung gas yang biasanya terpasang di selang sebanyak 2 buah dan 1 tabung gas cadangan sudah hilang.


Atas kejadian tersebut, kemudian korban melaporkan ke Polsek Pugung dan bersama warga melakukan pencarian tabung gas sehingga diketahui berada di rumah korban.


"Saat diamankan 3 buah tabung gas milik korban Mardiana disembunyikan di rumah tersangka. Ia juga mengkui mengambil 1 tabung milik Agus sehingga berjumlah 4," jelasnya.


Ditambahkan Kapolsek, modus operandi tersangka melakukan pencurian bersama rekannya, dengan masuk ke dapur rumah korban dengan menjebol pintu lalu membawa tabung gas ke rumahnya untuk disembunyikan.


Saat ini tersangka dan barang bukti ditahan di Mapolsek Pugung guna proses penyidikan lebih lanjut. Terhadap rekannya berinisial PE masih dilakukan pencarian.


"Terhadapnya dijerat pasal 363 ayat (2) KUHPidana, ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.


Sementara menurut tersangka Edi Kurniansyah, bahwa pencurian itu dilakukan bersama temannya PE yang tinggal mengontrak didekat rumahnya.


Dikatakan tersangka, niatnya mencuri tabung gas tersebut guna dijual kembali agar mendapatkan uang yang akan dipakai kebutuhan sehari-hari.


"Ngambil tabung gasnya berdua. Untuk dijual, uangnya akan dipakai kehidupan sehari-hari," kata tersangka berbadan kecil tersebut di Mapolsek Pugung. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages