Dewi Handajani Launching Kegiatan Bakti Rumah Sehat di Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 Januari 2021

Dewi Handajani Launching Kegiatan Bakti Rumah Sehat di Tanggamus


Tanggamus,  Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Tanggamus, melakukan Launching Kegiatan Bakti Rumah Sehat Tahun 2020, yang ditempatkan di Pekon Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Selasa (19/1/2020).


Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Lampung, melalui video  conference. 


Turut hadir, Mabicap Tanggamus yang juga Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus Muhibbun, mewakili Ketua Kwarcab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Jajaran Pengurus Kwarcab Tanggamus, serta sejumlah Ketua Kwaran se Kabupaten Tanggamus .


Dalam laporannya, Ketua Harian Kwarcab Muhibbun, mengatakan Launching Bakti Rumah Sehat Pramuka bertujuan untuk mendukung pelaksanaan salah satu Program Pemkab Tanggamus, yakni Program Bedah Rumah, untuk mewujudkan rumah yang layak huni dan sehat.


Muhibbun menerangkan, yang akan menerima program ini adalah para Anggota Pramuka yang dinilai kurang mampu. Dengan pelaksanaan yang melibatkan masyarakat melalui gotong royong. Dengan waktu pelaksanaan sejak tanggal 19 Januari sampai dengan 26 Januari 2021. 


Kamabicab Tanggamus, Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Tanggamus.


Dewi mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Rumah Sehat Pramuka tersebut, pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Tanggamus yang selama ini telah peduli dan membantu masyarakat di Kabupaten Tanggamus.


"Pramuka ini adalah mitra Pemkab, Pramuka juga selalu berperan aktif dalam segala segi pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selalu sigap dalam setiap terjadi bencana, dan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan Pemkab terutama yang bersifat sosial," kata Dewi Handajani.


Dewi menyampaikan, dalam Bakti Rumah Sehat Pramuka, ada 40 rumah yang akan dibantu menjadi rumah layak huni dan sehat, 40 rumah tersebut semuanya milik anggota Pramuka aktif yang kurang mampu.


"40 rumah itu tersebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus, rata-rata per Kecamatan 2 rumah. Dengan estimasi nilai dana per satu rumah Rp.10 juta, yang diserahkan melalui Kamabiran masing-masing, dan diperuntukkan kepada penggerak Pramuka aktif," jelasnya.


Lebih lanjut Dewi berharap Pramuka di Kabupaten Tanggamus semakin maju dan terus berkontribusi untuk Kabupaten Tanggamus.


"Semoga Pramuka di Kabupaten Tanggamus semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta selalu menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan program-program Pemkab Tanggamus," tandasnya. 


Sementara Ka Kwarda Hj. Chusnunia, dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Tanggamus.


"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kwarcab Tanggamus atas dilaksanakannya kegiatan ini. Ini baru pertama kali dilakukan, dan mudah mudahan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan kedepannya. Terlebih dalam masa pandemi Covid 19, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages