GPGL Lakukan Bersih Sampah dan Pasang String Teks di Gunung Seminung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 15 Januari 2021

GPGL Lakukan Bersih Sampah dan Pasang String Teks di Gunung Seminung


Lambar, Harian Koridor.com-Gabungan Pendaki yaitu Gabungan Pencinta dan Penjelajah Lampung Barat (GAPPELA), Generasi Siswa SMK Pecinta Alam (GESSPA), Keluarga Madrasah Pecinta Alam (KARMAPALA),  dan Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Lambar, melakukan Opsi bersih operasi / pungut sampah sekaligus pemasangan string teks/penunjuk jalan di Gunung Seminung 1881 Mdpl (Meter Diatas Permukaan Laut)


Gunung yang terletak di perbatasan antara Lampung Barat dan Oku Selatan, Kecamatan Sukau Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (10/1/2021).

Pendaki yang berjumlah 12 orang ini membersihkan dan memasang string teks di area pendakian dan puncak gunung seminung yang biasa nya dipakai nge-camp oleh para pendaki di gunung Seminung. Karna sangat prihatin dengan keadaan alam yang sangat kotor, dan perduli terhadap para Pendaki agar tidak tersesat dalam pendakian.


Tim GAPPELA, GESSPA,KARMAPALA dan PSHT berangkat dari liwa pada Sabtu 9 Januari 2021, karna cuaca kurang mendukung untuk melakukan pendakian, rombogan pendaki terpaksa harus bermalam di pos 1 atau titik 0 pendakian, tim baru mulai pendakian  pada hari minggu  pukul 2:30 dinihari karna cuaca baru mulai membaik untuk melakukan pendakian.

Walau jalanan yang licin dan terjal rombogan Pqendaki tersebut tidak gentar melakukan misi mereka untuk membersihkan dan membuat alam kembali asri.

Dari titik 0 pendakian sampai puncak mereka membutukan waktu  2 jam perjalanan dan berhasil mengumpulkan dan membawa turun  7 karung sampah plastik Yang mengotori alam gunung Seminung.

Semangat terus untuk rombogan Pendaki GAPPELA,GESSPA,KARMAPALA dan PSHT Lampung Barat Semoga bisa terus membuat alam kita menjadi bersih indah dan Asri.

 
"Pesan dan kesan untuk para Pendaki dan pencinta alam di manapun berada  mari kita Jaga alam bersama sama jangan buang sampah sembarangan,  ciptakan alam Yang bersih, indah dan Asri.

kita juga Yang menikmati maka alam pun akan menjaga dan mencintai kita." Harapan salah satu dari tim GAPPELA, GESSPA, KARMAPALA dan PSHT.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages