PFI Lampung Dukung Vaksinasi Bagi Wartawan, Ketua PFI Lampung: Wartawan Pun Harus Diprioritaskan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 Januari 2021

PFI Lampung Dukung Vaksinasi Bagi Wartawan, Ketua PFI Lampung: Wartawan Pun Harus Diprioritaskan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah, dalam melakukan vaksinasi tahap kedua bagi wartawan. Khususnya yang ada di Provinsi Lampung.


Ketua PFI Lampung Arliyus Rahman mengatakan, bahwa wartawan juga merupakan garda terdepan untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini merujuk karena profesi wartawan pun sangat rentan di lapangan tertular virus Covid-19 ini.


"Wartawan setiap hari bergelut di lapangan mencari berita. Tak menutup kemungkinan profesi ini lebih rentan terkena virus Covid-19," katanya, Minggu (24/1).


Itu bisa dilihat ketika para wartawan ini sering mewancarai berbagai narasumber (narsum). "Profesi wartawan ini memang mobilitasnya cukup tinggi di lapangan. Oleh karena itu wartawan juga pun harus sama di prioritaskan dengan kalangan lain: tenaga kesehatan, TNI dan Polri," kata dia.


Terkait keluarnya rilis dari salah satu organisasi yang jangan mengistimewakan wartawan, dalam program vaksinasi. Arliyus -sapaan akrabnya- pun sangat menyayangkan statemen itu. Baginya, profesi wartawan ini merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi. Baik fakta pun peristiwa di lapangan.


"Ini bukan masalah istimewa atau tidak istimewanya. Ini merupakan kepedulian terhadap wartawan yang setiap hari berkutat mencari berita di lapangan," ungkapnya. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages