Secara Zoom Meeting Pemkot Metro Ikuti Rapat Pemberian Vaksinasi Untuk Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Januari 2021

Secara Zoom Meeting Pemkot Metro Ikuti Rapat Pemberian Vaksinasi Untuk Masyarakat


Metro, Harian Koridor.com-Walikota Metro H. Achmad Pairin, S.Sos mengikuti rapat tentang Vaksinisasi Covid 19 dan Kesiapan Protokol Kesehatan bersama Menteri, secara Zoom Meeting di Ruang Rapat OR Setda Kota Metro, Rabu, 06 Januari 2021.


Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyampaikan, bahwa vaksinisasi akan diedarkan secara bertahap pada setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap daerah. “Jumlah kebutuhan vaksin sebanyak 181,5 juta jiwa. Dimana Vaksin tersebut di perioritaskan untuk tenaga kesehatan, yang berhubungan dan berkontak fisik langsung dengan pasien Covid-19,” kata Budi Gunadi.


Lebih lanjut Budi Gunadi memaparkan, bahwa proses penyuntikan pertama vaksin akan diterima oleh Presiden RI, kemudian di ikuti jajaran Menteri, Gubernur dan Pemerintah Pusat, yang dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang.


“Sementara pada tanggal 14 dan 15 Januari akan dilaksanakan secara serentak penyuntikan vaksin di 34 Provinsi Indonesia. Kita menargetkan penyuntikan Vaksinisasi akan selesai pada bulan Februari 2021,” ujarnya.


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengatakan bahwa penyuntikan vaksinisasi dilakukan pertama pada pemerintah pusat, bertujuan agar kepercayaan masyarakat terhadap vaksinisasi meningkat.  Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya terhadap adanya virus Corona dan vaksin.


“Saat ini juga sebanyak 30.346 Sumber Daya Manusia (SDM) telah menerima pelatihan untuk melakukan vaksinisasi. Saya juga minta kepada seluruh Dinas terkait, untuk lebih memfokuskan alat-alat kesehatan terkait vaksinisasi,” ungkap Tito Karnavian.


Tambahnya Tito Karnavian mengungkapkan, bahwa saat penyuntikan dilakukan harus menjadi dua kloter, untuk mengurangi penumpukan masyarakat yang akan menerima vaksinisasi.


“Untuk vaksinisasi akan diberikan kepada masyarakat dengan renta usia 18 tahun sampai dengan 59 tahun. Dan vaksinasi ini juga akan diberikan dan difokuskan kepada manula. Hal ini terkait masih banyaknya manula yang terpapar Covid-19,” tegas Tito Karnavian. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages