UBL Buka Pendaftaran Jalur Beasiswa, Siapkan Dirimu! - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 Januari 2021

UBL Buka Pendaftaran Jalur Beasiswa, Siapkan Dirimu!


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021, Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa baru untuk melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi melalui program beasiswa.  


Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas, Marketing, dan Kerjasama UBL, Indriati Agustina Gultom. Pembukaan program beasiswa akan dimulai pada bulan Februari 2021 dengan kategori beasiswa Akademik yaitu Sains dan Teknologi (SAINTEK) dan Sosial dan Humaniora (SOSHUM) serta Non akademik yaitu Olahraga, Seni dan Budaya. “Saat ini UBL sudah menerima pendaftaaran mahasiswa baru tahun 2021, dan sudah memasuki Gelombang I sampai bulan Febuari. Bulan Februari nanti akan dibuka pendaftaran mahasiswa baru jalur beasiswa. Kategori beasiswa SAINTEK menunjuk pada jurusan-jurusan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan alam dan teknologi seperti Kimia, Fisika, Matematika, Teknik, Statistika, Komputer. Berbagai prestasi yang didapatkan misalnya dalam lomba Olimpiade Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika, Lomba Iptek, Lomba Karya Ilmiah, Lomba Robotika, dan Lomba Teknologi Informasi lainnya dapat diajukan untuk memperoleh kesempatan beasiswa ini,” terang Indri via wawancara secara daring, Rabu (27/01/21).


Indri menambahkan, sedangkan pada kategori beasiswa SOSHUM menunjuk pada pelajaran yang berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan Sosial, seperti: Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Ekonomi & Bisnis, Ilmu Hukum, Sastra, Ilmu Budaya. Contoh prestasi yang diperoleh antara lain, Lomba Pidato, Lomba Puisi, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris, Olimpiade IPS, dan berbagai kejuaraan pada kategori SOSHUM lainnya dan juga prestasi di bidang Olahraga, Seni dan Budaya.


“Para calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dalam kategori beasiswa yang disediakan dapat langsung mempersiapkan diri dan segera mendaftar seacara online saat pendaftaran beasiswa dibuka karena kuota terbatas. Jangan sampai ketinggalan waktu pendaftarannya. Pantau terus informasinya melalui website UBL http://pmb.ubl.ac.id/ atau dapat menghubungi 0721 773647 atau via WhatsApp 081377778034,” pungkasnya.


UBL terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitasnya dalam semua aspek, terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat I se Sumatera Bagian Selatan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti) yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung 2 tahun berturut turut yaitu tahun 2019 dan 2020. 6 (enam) Program Studi yang sudah terakreditasi A (Unggul) yaitu Magister Manajemen untuk program Pascasarjana (S2), Manajemen, Akuntansi, Administrasi Publik, Hukum dan Teknik Sipil untuk program Sarjana (S1) juga menjadi bukti pengakuan atas kualitas akademik UBL.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages