9 KPM Kampung Sumber Sari Terima BLT-DD, Belum Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 21 Februari 2021

9 KPM Kampung Sumber Sari Terima BLT-DD, Belum Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah


Tulang Bawang,Harian Koridor.com-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 di Kampung Sumber Sari Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) sebanyak 9 (Sembilan) keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Kampung setempat, Sabtu (20/02/21).


Suprayitno Kepala Kampung mengungkapkan, penyaluran BLT-DD Tahun 2021 sudah berdasarkan musyawarah aparatur kampung untuk memilih  yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan mekanisne dan peraturan pemerintah.


"Dari hasil musyawarah dan hasil penyaringan ada Sebanyak 9 KPM yang mendapatkan BLT-DD tahun ini, mereka yang belum pernah sama sekali tersentuh oleh program pemerintah. "Ungkap Kepala Kampung


Selanjutnya ia menjelaskan, bantuan yang di salurkan hari ini sebesar 300 ribu untuk setiap KPM.


"Bantuan yang disalurkan pada hari ini adalah untuk tahap satu bulan januari 2021, untuk tahap kedua bulan Februari akan segera diajukan kembali.

Masing- masing KPM  mendapatkan 300 ribu untuk setiap bulannya selama satu tahun dari bulan januari sampai desember " Jelasnya.


Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan pokok. Di masa pandemi saat ini yang belum juga usai, jangan lupa mematuhi peraturan pemerintah selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M. "Tutupnya


Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tahun 2021,Kepala Kampung beserta aparatur kampung, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Tehnik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Desa(PD) serta KPM.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages