Bupati Tanggamus Dewi Hadiri dan Saksikan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 23 Februari 2021

Bupati Tanggamus Dewi Hadiri dan Saksikan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja


Tanggamus, Harian koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus menyaksikan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja serta Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2021. Di Aula Kalapas Kelas II B Pekon Way Gelang Kecamatan Kotaagung Barat. Selasa (23/02/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut David Palapa Duarsa SH.,MH. (Kajari kabupaten Tanggamus), Beni Nurrahman A.Md.IP.,SH.,MH. (Kalapas Kelas II/ B Kota Agung), Kapten Inf Adi Hartono ( Danramil 424-02/Wonosobo), Iptu Bambang Sugiono (Kasat Tahti Polres Tanggamus), Ratriningtyas ( Kepala Pengadilan negeri Tangggamus), Prayuda Rachmadany , SH.,MH. (Kabapas Kelas II Pringsewu), Akhmad Sobirin Soleh A.Md.IP.,SH. (Karutan Kelas II/B Kota Agung).


Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan Saya sangat mendukung dan juga mengapresiasi dengan terlaksananya penandatanganan deklarasi janji kinerja serta pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM karena ini juga merupakan komitmen kita sebagai institusi lembaga yang memiliki salah satu fungsinya adalah kepada masyarakat.


Kita harus berkomitmen untuk dapat mewujudkan cita-cita ingin menjadi  aparat yang dapat menjalankan tugas secara profesional, transparan dan juga saya berharap bahwa ini menjadi komitmen dan juga menjadi niat kita bersama bahwa ini tidak hanya semata-mata kegiatan seremonial saja tetapi harus betul-betul dapat diimplementasikan karena tugas kita itu sangatlah penting.


Lanjut Bupati, kita sebagai manusia tentu tidak pernah lepas dari segala cobaan dan juga godaan oleh karenanya mari kita bersinergi, kita saling melengkapi dan juga saling mengingatkan di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus tentunya di mana setiap mengangkat pejabat struktural selalu diikuti juga dengan penandatanganan pakta integritas.


Namun memang kita sadari masih saja ada permasalahan-permasalahan yang perlu kita benahi kita evaluasi secara bersama-sama namun kembali lagi tidak mematahkan semangat kita tidak meruntuhkan langkah kita setiap tahunnya, Kita harus melakukan perbaikan dan berkomitmen pada diri kita sendiri untuk meningkatkan integritas kita agar pelayanan kita kepada masyarakat bertambah waktu bertambah tahun semakin baik lagi ini juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada keberadaan dan juga komitmen kita sebagai institusi yang memiliki fungsi pelayanan kepada masyarakat, Ujarnya".


Kajari David Palapa Duarsa, menyampaikan Bahwa Pakta Integritas Tahap awal Pembangunan Zona integritas adalah dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh seluruh pegawai dari instansi yang melaksanakan pencanangan. Berdasarkan Pasal 1 angka 1 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011, dokumen Pakta Integritas adalah

dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas,

fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.


Tujuan Pakta Integritas adalah memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan WBK dan WBBM,  menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel.


Kami harapkan Lembaga Pemasyarakatan Klas lIB Kotaagung, Rumah Tahanan Negara Klas II B Kotaagung dan Balai Pemasyarakatan Kelas |I Pringsewu lebih proaktif memberikan informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya terutama yang melibatkan Kejaksaan Negeri Tanggamus, Pengadilan Negeri Kotaagung atau instansi lain.


Diselang waktu yang sama, Beni Nurrahman, KA.Lapas Kelas llB Kotaagung Menuturkan,” langkah awal kita menyiapkan segala sesuatu termasuk Pokja dan kemudian meningkatkan IPK IKM nya dan penilaian Kepuasan masyarakat,”Ujar Beni.


Lanjut Beni, terkait Peredaran narkoba dan penyalah gunaan HP serta pungli di lapas ini, kita akan upayakan semaksimal mungkin bahwa lapas Rutan ini Zero dari penyalahgunaan HP dan narkoba, tentu kami akan menggandeng dari TNI dan Polri,”Ujar beni.


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Forkopimda Kabupaten Tanggamus.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages