Bupati Tanggamus Dewi Tandatangani MoU dengan Tiga Perusahaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 11 Februari 2021

Bupati Tanggamus Dewi Tandatangani MoU dengan Tiga Perusahaan


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Indomarco Prismatama, PT Alfaria Trijaya dan PT Lingga Tehnik Utama, Kamis (11/2).


Kegiatan yang berlangsung secara virtual di ruang rapat utama (Rupatama) Setdakab Tanggamus itu dihadiri wakil bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan perdagangan Herry Heryadi dan Kabag Kerjasama Setdakab Tanggamus Iyen Mulyani.


Sementara itu dari PT Lingga Tekhnik Utama Indrawan Aryanto, PT Indomarco Prismatama Hendry Yudi Santosa, PT Alfaria Trijaya Bambang Eko Budiyanto menandatangani MoU dari kantor masing-masing.


Bupati, dalam sambutannya, mengapresiasi kerjasama yang tertuang dalam MoU. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan memberikan nilai positif baik kepada pemkab, swasta dan juga masyarakat.


“Saya berharap kerjasama ini, dapat betul betul saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme, sehingga sektor ekonomi dan perdagangan dapat berjalan dengan baik,”kata Dewi Handajani.


Bupati menambahkan, melalui kerjasama ini juga diharapkan dapat menguatkan kembali komitmen yang selama ini sudah terjalin bagus, baik dengan Indomarco Prismatama (Indomaret) maupun Alfaria Trijaya (Alfamart).


Dilanjutkan bupati bahwa pemkab menyadari bahwa keberadaan perusahaan tidak terlepas dari profit oriented. Namun disisi lain perusahaan juga harus dapat memberi manfaat bagi warga sekitar perusahaan.


“UMKM, menjadi suatu harapan yang sangat sangat diandalkan bagi Kabupaten Tanggamus, namun ada beberapa kendala yakni masalah pendistribusian dan pemasaran produk-produk UMKM, nah kendala inilah yang harus kita cari jalan keluarnya bersama-sama,” kata bunda Dewi sapaan akrab bupati.


Masih kata bupati bahwa Indomaret maupun Alfamart merupakan pasar modern berjaringan nasional sehingga mudah untuk memasarkan suatu produk.”Kami pemkab mendukung keberadaan pasar modern seperti Indomaret dan Alfamart, harapannya pasar modern juga mendukung produk UMKM Tanggamus,”ujarnya.


Diakui bupati, bahwa pasar modern memiliki standar dan kriteria tertentu sehingga produk UMKM bisa masuk dalam gerai untuk dijual. Mengenai hal itu, pemkab melalui OPD terkait sudah melakukan upaya baik peningkatan kualitas produk dan memberikan pelatihan.


“Sekali lagi jika nantinya ada produk kami yang sangat potensial, namun ada hal yang perlu ditingkatkan agar segera dikoordinasikan, sehingga kerjasama ini memenuhi konsep simbiosis mutualisme,”terang Bunda Dewi.


Lalu, terkait MoU dengan PT Lingga Tekhnik Utama, yang akan melakukan pembangunan Pasar Talang Padang. Bupati mengatakan bahwa kondisi Pasar Talang Padang saat ini perlu perbaikan agar pasar terlihat lebih bersih, representatif, aman dan nyaman baik pengunjung maupun pedagang.


“Tetapi saya berharap dalam pelaksanaan renovasi jangan sampai mengganggu aktivitas jual beli, dan keseharian masyarakat sekitar.Selain itu saya berharap kepada PT Lingga Tekhnik Utama dapat menyediakan fasilitas fasilitas penunjang di Pasar Talangpadang,”pungkas bupati.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages