Bupati Winarti Salurkan 40% Dana Desa Tahap 1 dan BLT-DD Secara Simbolis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 05 Februari 2021

Bupati Winarti Salurkan 40% Dana Desa Tahap 1 dan BLT-DD Secara Simbolis


Tuba, Harian Koridor.com-Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti SE.MH. menyerahkan Dana Desa tahap 1 (40%) sekaligus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Keluarga penerima manfaat dari 33 Kampung Bulan Januari tahun 2021 secara simbolis di balai Kampung Panca Karsa Purnajaya Kecamatan Banjar Baru dan dilanjutkan peninjauan lokasi tugu dan Taman di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kamis (04/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Kapolres Tulang Bawang, Dandim Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Cabang Bank Mandiri, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat beserta Kepala Kampung

Penyaluran Dana Desa Tahap I ini, diperuntukan dalam dua kategori yaitu kategori Kampung Mandiri, yang diberikan  kepada Kampung Tunggal Warga  sebesar Rp. 532.138.200 (60%) dan kategori Kampung berkembang dan tertinggal diberikan pada 32 kampung sebesar Rp. 10.616.746.800 atau sebanyak 40%.

Bupati Winarti dalam sambutannya, ingin mewujudkan Desa sehat dan sejahtera melalui Desa Aman COVID-19 dan  mewujudkan Desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.


"Kabupaten Tulang Bawang merupakan satu satunya Kabupaten yang mencapai progres di Provinsi Lampung yang telah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) "Ungkapnya.


Selain itu Winarti juga mengatakan  Tulang Bawang satu satunya Kabupaten daerah diprovinsi Lampung yang ada di zona kuning. sekaligus berharap kepada seluruh kepala kampung untuk selalu memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif.


"Saya mengajak kepada seluruh camat, kepala kampung, karang taruna dan tokoh masyarakat untuk bergotong royong saling membantu dan menyadarkan masyarakat agar patuh untuk menerapkan protokol kesehatan. "Harapnya.


Bupati Tulang Bawang Menambahkan bahwa Pasar unit 2 salah satu titik penting daripada pembangunan infrastruktur akan segera kita eksekusi karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaiman RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.


"APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggolaweh atau kecamatan Banjar agung sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk rawa pitu. "Tutupnya.(ADV) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages