DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengumuman Waru Sebagai Pasangan Walikota Terpilih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 06 Februari 2021

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengumuman Waru Sebagai Pasangan Walikota Terpilih


Metro, Harian Koridor.com-Ketua DPRD Tondi MG Nasution memimpin rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada Kota Metro tahun 2020 dan Pengumuman Usul Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Metro karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021, di Ruang Rapat Kantor DPRD Metro, belum lama ini.


Tondi MG Nasution mengatakan, KPU telah menyurati pimpinan DPRD pada 20 Januari lalu, yang telah dinyatakan perihal pengesahan calon terpilih.

“Atas nama Pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Metro, kami ucapkan selamat kepada saudari Wahdi Sirajudin sebagai Walikota dan Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota dengan nomor urut 1,” ucapnya.

Usai penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, rapat paripurna dengan agenda Usul Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Metro karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021.

Tondi juga menjelaskan berdasarkan peraturan peraturan undangan, DPRD pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota karena berakhirnya masa jabatan.

Dalam krisisnya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi terharap setiap tahapan Pemilukada 2020 yang telah berjalan dengan aman dan lancar di masa Pandemi Covid 19.
Kita juga sangat menghitung dengan aktif dalam pelaksanaan Pilkada yang di selenggarakan pada tanggal 9 Desember tahun lalu. Dan saya beserta Wakil Walikota Metro Djohan sangat mengapresiasi atas terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Metro yang baru, ”ujarnya.
Pasangan ini mengucapkan selamat atas Tambah terpilihnya Wahdi Sirajudin sebagai Walikota dan Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota Metro yang baru.

 “Semoga dapat menjalankan kewajibannya dengan baik,” katanya.
Demokrasi Kota Metro sangat bagus sekali dan itulah modal utama bagaimana kita membangun Kota Metro ini,” ujar Wahdi.

Lebih lanjut, Wahdi berharap apa yang menjadi program wawasan di Kota Metro tentunya menjadi kepentingan rakyat dan menjadi utama perhatian kita bersama.

Sementara Walikota Terpilih Wahdi Sirajudin menyebutkan bahwa, jika tak ada rintangan agenda pelantikan pada  Februari mendatang.

Di akhir rapat Tondi menyampaikan terimakasih, kepada Walikota dan wakil Wakil Walikota masa jabatan 2016-2021, atas pengabdian dan darma baktinya membangun Kota Metro.(ADV) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages