Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Secara Door To Door - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 22 Februari 2021

Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Secara Door To Door


Tuba, Harian koridor.com-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 di Kampung Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) sebanyak 9 (Sembilan) keluarga penerima manfaat (KPM) secara Door to door oleh Kepala Kampung beserta aparatur kampung dan Pendamping Desa , Selasa (23/02/21).


Menurut Suwito di Kampung nya terdapat 9 orang KPM yang menerima bantuan dana BLT-DD Tahap 1 dengan nominal Rp.300.000/bulan.


"Sengaja kami bagikan secara langsung door to door supaya tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona, kami pun melaksanakannya dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan, warga yang menerima bantuan pun warga yang benar-benar miskin dan belum mendapat kan bantuan dari lainnya,” terang Suwito.


Selanjutnya ia menambahkan, bantuan yang di salurkan hari ini untuk bulan januari.


"Bantuan yang disalurkan pada hari ini adalah untuk tahap satu bulan januari 2021, untuk tahap kedua bulan Februari akan segera diajukan kembali.

Masing- masing KPM  mendapatkan 300 ribu untuk setiap bulannya selama satu tahun dari bulan januari sampai desember " Jelasnya.


Suwito berharap dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang penting, seperti untuk membeli kebutuhan pokok dan tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.


"Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga diri masing-masing dan keluarga dengan terus melaksanakan protokol Kesehatan dalam beraktivitas, sebab seketat apapun Pemerintah memberikan edukasi dan bahkan sanksi, kalau masyarakat itu sendiri tidak memiliki niat yang kuat untuk melaksanakannya, semua akan sia sia, "Harap Suwito.


Suyati (91) warga penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah 


"Memang saya lagi butuh uang untuk beli bahan makanan, saya berterima kasih banyak Bapak Presiden, Gubenur, Bupati Tulang Bawang, pak Camat dan Kepala Desa bersama jajarannya "ucapnya.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages