Ketua Mac LMPP Lumbok Seminung Turut Ambil Peran Berikan Edukasi Protkes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 18 Februari 2021

Ketua Mac LMPP Lumbok Seminung Turut Ambil Peran Berikan Edukasi Protkes


Lambar, Harian Koridor.com-Tim Penggerak PKK  Kabupaten Lampung Barat ,melalui TP-PKK Kecamatan Lumbok seminung membagikan masker ke setiap pekon, di kecamatan setempat, hadir juga ketua Mac LMPP lumbok seminung Febri Romula, Rabu (17/2).


Ketua TP-PKK Kecamatan Lumbok seminung Siti Mahdalena Hendri, mengatakan, dalam rangka membantu upaya pemerintah untuk penanggulangan wabah Covid-19 ini, TP-PKK bersama ketua Mac LMPP turut mengambil peran untuk memberikan edukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sekaligus mendistribusikan masker kepada masyarakat di tingkat pekon.



“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan masyarakat semakin memahami akan pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ungkapnya.


pembagian masker ini menjadi program TP-PKK Lambar ini yang menyasar untuk seluruh lapisan masyarakat, dan bersamaan dengan itu  pihaknya juga mengajak kader TP-PKK tingkat pekon untuk terus mensosialisasikan prokes kepada masyarakat di wilayah masing-masing.lanjutnya


“Semoga sedikit upaya ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lumbokseminung, dan kita juga berharap serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya.




Sementara, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos., menambahkan bahwa dengan adanya pembagian masker sekaligus sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat khususnya di Kecamatan Lumbokseminung dapat membentengi diri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.


“Kami juga menghimbau kepada semua pihak, mulai dari peratin, ketua TP-PKK tingkat pekon, termasuk kader posyandu juga kepada ketua Mac LMPP lumbok seminung agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, disiplin menjalankan prokes dan selalu kontrol masyarakat pendatang yang masuk ke masing-masing wilayah,” pesannya.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages