Komandan Brigif 4 Mar/BS Ikuti Rapim TNI-Polri Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 15 Februari 2021

Komandan Brigif 4 Mar/BS Ikuti Rapim TNI-Polri Secara Virtual


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi menghadiri dan Mengikuti undangan Rapim TNI-Polri secara Virtual Tempat Ruang Rapat Kapolda Lampung Jl. W. R. Supratman No.1, Kupang Kota, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung yang di pimpin lansung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.


Rapim TNI- Polri di ikuti oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.si, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs Subiyanto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I, Danlanal Lampung Kolonel (P) Nuryadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi S.E, M.M, Danlanud Lampung Letkol Pnb Ronal serta sejumlah Pejabat Utama Polda Lampung.


Dalam Rapin tersebut membahas Strategi Memperkuat Sinergi TNI-POLRI guna mendukung penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Adapun strategi untuk memantapkan sinergi TNI-POLRI pertama adalah Strategi komunikasi yang merupkan pondasi keberhasilan tugas dimana strategi yang di gunakan strategi teknis yaitu Top-down dan Bottom-up. Strategi yang di maksud terjalin komunikasi dari unsur terendah sampai tertinggi sehingga dapat terbangun jarring komukasi yang baik.


Strategi yang kedua yaitu strategi koordinasi diman dibutuhkan perencanaan tugas dengan memanfaatkan teknologi informasi,lintas sectoral serta minimalisir kesalahpahaman. Yang ke tiga Strategi Kolaborasi dari semua elemen masyarakat sehingga dapat tercipta kampung tangguh Nusantara sebagai embrio PPKM Mikro, Pengerahan personal TNI dan Polri sebagai Tracer dan Vaksinator. 70.556 tracer TNI-POLRI. dan 23.500 Vaksinator TNI-POLRI, Perbantuan TNI kepada POLRI menjaga kamtibmas, selain itu dukungan dalam Operasi penegakan hukum di Poso dan Papua. Operasi intelejen, penegakan hukum, tempur, teritorial, dan informasi serta Sinergi dalam penanggulan bencana.


Pembekalan Kapolri Rapim TNI-POLRI 2021 Terkait dengan rapim TNI-Polri tema adalah kebijakan dan strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional serta perkembangan Lingkungan Strategis, Global, Regional,Domestik.


Dalam hal ini Danbrigif menegaskan bahwa satuannya siap medukung apa yang telah di putuskan dalan Rapim tersebut.


“saya dan seluruh jajaran Brigif 4 Mar/BS siap dan akan menjalankan dengan penuh rasa tanggung jawab apa yang telah di perintahkan bapak panglima TNI serta akan bahu membahu bekerja sama dengan polri dan seluruh unsur di masyarakat agar pademi covid 19 cepat berakhir”ujar colonel Nawawi. Senin 15 Februari 2021.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages