Parosil Ikuti Rakor Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2021 Melalui Vidcon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 19 Februari 2021

Parosil Ikuti Rakor Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2021 Melalui Vidcon


Lambar, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengikuti koordinasi program pencegahan korupsi terintegrasi 2021 melalui video conference (vidcon) yang isi oleh supervisi KPK wilayah II Lampung yakni Yudhiawan Wibisono yang di laksanakan di kediaman Bupati di Bandar Lampung,Jum'at(19/2/21)

Turut  hadir  Sekda Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, Inspektorat Nukman, Kepala BPKAD Okmal, Kadis PTSP Edi Yusuf, Kadis PUPR Sudarto, Kepala BKPSDM Ahmad Hikami, Kadis PMP Noviardi Kuswan, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Kabag Hukum, Kabag Pengadaan Barjas, dan lain-lain.


Direktur koordinasi KPK wilayah II Lampung mengatakan bahwa pada tahun 2021 terdapat 8 fokus area pencegahan dalam perbaikan tata kelola pemerintahan (MCP) yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, perizinan terpadu satu pintu, Kapabilitas apip, Manajemen ASN, Optimalisasi pendapatan daerah, Manajemen aset daerah, dan Tata kelola dana desa. Namun komitmen pimpinan adalah kunci utama kita bersama mencegah korupsi.



Terdapat 3 fokus area penyelamatan keuangan dan aset daerah yaitu dengan melakukan penerbitan aset, pemulihan aset, baik aset yang bersengketa maupun bermasalah dan peningkatan pendapatan asli daerah. Meminta agar selalu pemerintah daerah melakukan integrasi BPHTB, dimana tujuan dilakukannya integritas ini adalah untuk optimalisasi pendapatan daerah.



Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  telah melakukan beberapa upaya dalam pencegahan korupsi baik dalam pembuatan pergub dan keputusan Gubernur serta telah memberikan edukasi kepada masyarakat bahkan dari anak-anak usia dini bahwa perilaku korupsi itu tidak baik.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages