Longsor Menimpa Rumah Warga di Kelurahan Panjang Utara - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 09 Februari 2021

Longsor Menimpa Rumah Warga di Kelurahan Panjang Utara


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Hujan deras yang mengguyur  diwilayah Kecamatan Panjang pada Senin ( 08 Februari 2021) malam,  sekira pukul 20:00 wib, mengakibatkan satu rumah warga Kampung Pidada 2 RT 16 LK II Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang, Bandar Lampung rusak parah. 


M. Supriyadi selaku Lurah Kelurahan Panjang Utara mengatakan, saya mendapat kabar dari ketua RT setempat bahwa telah terjadi tanah longsor RT 16 LK II dan menimpa dapur rumah warga. Mendapat info tersebut saya langsung berkodinasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan pada hari ini bersama warga sekitar melaksanakan pembersihan longsoran tanah yang menimpa dapur rumah warga akibat curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Panjang.


Adapun Identitas Korban, bernama Armi (76), tidak bekerja,  beralamat di RT 16 LK II Kel. Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung. 


Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 10 juta, dan tidak ada korban jiwa, terangnya saat meninjau lokasi longsor. Selasa ( 9/02/2021 ).


Saya juga mengimbau kepada masyarakat terutama di wilayah Kampung Pidada ll ini, agar selalu waspada karena ini merupakan daerah rawan longsor, dan pada saat ini juga musim penghujan untuk selalu mewaspadai terjadinya musibah longsor susulan kedepannya lagi. ujarnya. 


Selain itu saya juga menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diwilayahnya masing-masing agar tidak terjadi musibah banjir dan lainnya.


Untuk itu saya berharap dimusim penghujan ini kami semua berdoa supaya tidak terjadi musibah yang akan terjadi lagi di Kelurahan Panjang Utara khususnya, selalu jaga kekompakan dan kebersamaan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan" harap Supriyadi.(hlm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages