Pemkot Bandarlampung dan Stakeholder BUMN Apresiasi DPC HNSI Bandarlampung Peringati HPSN 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 22 Februari 2021

Pemkot Bandarlampung dan Stakeholder BUMN Apresiasi DPC HNSI Bandarlampung Peringati HPSN 2021


Bandar Lampung ,Harian koridor.com-DPC HNSI Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan IPC Panjang dan didukung  pelaksanaannya oleh KSOP Kelas I Panjang, berinisiasi dan mengajak instansi terkait yaitu Pemerintah Kota Bandar Lampung dan stakeholder instansi BUMN, untuk bersih - bersih pantai dan pungut sampah yang ada di pesisir pantai, Sabtu (20/02/2021) bertempat di Jl. Hi. Sulaiman II Kelurahan Keteguhan Kecamatan TBT Kota Bandarlampung. 

Bentuk kegiatan ini Opening  Ceremoni HPSN 2021 bersih - bersih Pantai, dengan Tema " Kepedulian Laut Bersih dari Sampah, Tanggung Jawab Kita Bersama dan Menjadikan Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi,".

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung, Kepala Bapedda Kota Bandarlampung, Kadispora Kota Bandarlampung, Anggota DPRD Kota Bandarlampung Komisi ll, Lurah Keteguhan, Perwakilan IPC Panjang, Perwakilan KSOP Kelas I Panjang, Pol Airud Polda Lampung, Kepala KUPTD PPP Lempasing, dan Ketua Koperasi KUD Mina Jaya, serta perwakilan anggota HNSI. 


Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) serta instansi BUMN, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPC HNSI Kota Bandarlampung.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung Erwin, mengatakan, dengan memperingati HPSN 2021 diharapkan seluruh warga masyarakat dan stakeholder peduli terhadap sampah, karena sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Jangan sampai sampah ini menimbulkan bencana bagi kita, akan tetapi bila perlu sampah ini bisa dimanfaatkan, ujar Edwin kepada media disela - sela kegiatan, Sabtu (20/02/2021).


Sementara anggota DPRD Kota Bandarlampung Komisi ll Nisfu Apriana, mengatakan,  dengan kegiatan ini sangat mendukung karena sangat baik dan bagus untuk menjaga kebersihan pesisir pantai agar tetap lestari, dan banyak potensi-potensi yang kita kembangkan dari pesisir pantai ini, oleh karena itu kami akan membuat program di pantai ini dan akan menjadi pantai wisata yang moderen juga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kota Bandarlampung, terang Nisfu yang juga Waka DPC HNSI Kota Bandarlampung ini. 


Nisfu juga berharap DPC HNSI Kota Bandarlampung terus bersinergi dengan Dinas terkait dan instansi BUMN yaitu dengan membangun pantai-pantai yang di Kota Bandarlampung, agar lebih baik, lebih bagus, lebih bersih dan semua nelayan lebih sejahtera,lebih makmur.


Hal senada diungkapkan Kepala Bapedda Kota Bandarlampung  Khaidarmansyah, Saya sangat mengapresiasi DPC HNSI Kota Bandarlampung ini,  karena salah satu destinasi wisata kita adalah kawasan pesisir, dan rencananya kita kedepan akan memanfaatkan tanaman mangrove yang ada, karena untuk wilayah pesisir sangat bagus. Selain itu wisata kuliner dengan khas makanan laut, jadi dengan  adanya potensi ini bisa dikembangkan dan mudah-mudahan kawasan pesisir ini menjadi lebih  bersih, indah, dan menjadi kawasan wisata baru di Kota Bandarlampung, terangnya. 


Sedangkan IPC Panjang selaku mitra kerja DPC HNSI Kota Bandarlampung

yang diwakili oleh Bejo Waluyo menjelaskan,  bahwa atas nama IPC Panjang  sangat mendukung dan memberikan support kepada DPC HNSI Kota Bandarlampung serta pemerintah ataupun Asosiasi yang peduli dengan lingkungannya, karena wilayah kerja IPC Panjang potensinya berada di laut dan pesisir pantai. 


Dan pada kegiatan ini IPC Panjang bersama pemerintah serta instansi BUMN lainnya untuk tetap bersinergi bersama-sama peduli sampah. Karena sampah ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, untuk itu kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar kita dan berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut demi kelancaran semuanya, harap Bejo. 


HPSN 2021 ini juga mendapat Apresiasi dari KSOP Kelas I Panjang, seperti diungkapkan oleh Alan Darlian mewakili KSOP Kelas l Panjang, dengan adanya HPSN 2021 kami sangat mengapresiasi dan selalu mendukung secara positif dengan kegiatan yang diinisiasi oleh DPC HNSI Kota Bandarlampung ini yaitu mengajak dan melaksanakan bersih-bersih Pantai serta memungut sampah di kawasan pesisir pantai. 


Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini akan terus berlanjut dan di agendakan tiap tahunnya, dan insha Allah kedepannya akan lebih baik serta bertambah stakeholder yang peduli dengan sampah ini. harap Alan. 


Adapun menurut Kepala BMKG Lampung Andi Cahyadi menanggapi HPSN 2021 yang diinisiasi oleh DPC HNSI Kota Bandarlampung  mengatakan,  Kami berikan support dan mendukung sekali, jadi jika kaitkan dengan adanya kejadian bencana Hidro Meteorologi yang terjadi akhir-akhir ini di seluruh wilayah Indonesia begitu juga di wilayah Bandarlampung seperti banjir, longsor, hujan lebat, angin kencang tentunya ini akan berkaitan dengan bencana. Intinya akan ditimbulkan oleh manusia juga,  apa itu.. Ya banjir akibat pohon-pohon ditebang terjadi penumpukan sampah. 

Kegiatan ini sangat bagus dan ditinjau dari segi kebencanaan rasa kesadaran terutama masyarakat pesisir untuk lebih peduli terhadap lingkungannya, sehingga bencana-bencana yang ditimbulkan adanya angin kencang, hujan lebat tidak menimbulkan rob atau banjir di wilayah pesisir, ungkap Andi. 

Jadi intinya kegiatan ini bagus sekali, terutama ma inisiasi DPC HNSI Bandarlampung dan IPC Panjang  juga KSOP Kelas l Panjang serta didukung pemerintah daerah,  dan saya yakin kegiatan ini akan terus berlanjut, pungkas Andi Cahyadi. (hlm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages