Peringati HPN dan HUT PWI ke 75, Ketua PWI Tanggamus Terima Penghargaan dari Ketua DPRD dan Kejari - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Februari 2021

Peringati HPN dan HUT PWI ke 75, Ketua PWI Tanggamus Terima Penghargaan dari Ketua DPRD dan Kejari


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani serta Forkompinda Kabupaten Tanggamus dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i ikuti rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 75 secara virtual, di ruang rapat utama, Selasa (9/2/21).


Sementara dari PWI Kabupaten Tanggamus Ketua PWI Tanggamus M. Irwan, Sekretaris Taufik Kiemas Maya, Dewan Penasehat Azdijal, Sunaryo, serta Ketua Pelaksana Kegiatan HPN 2021 Rio Aldipo dan anggota PWI Kabupaten Tanggamus.

Dalam rangkaian tersebut, Bupati, Forkompinda serta Wabup, mendengarkan sampaian dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari, tentang seputar kegiatan HPN 2021, serta fungsi dan peran serta awak media terhadap penanganan Covid-19 kepada masyarakat dan edukasi protokol kesehatan, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sampaiannya Presiden mengucapkan terimakasih kepada awak media yang tela membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar, terlebih ditengah pandemi covid-19 saat ini, tak hanya itu dalam kesempatan tersebut presiden juga menyampaikan bahwa awak media juga nantinya akan mendapatkan vaksinasi sebagai upaya pencegahan covid-19, dan itu akan dilakukan pada tahap awal, akhir Februari hingga awal Maret 2021 mendatang, sebanyak 5 ribu vaksin akan disiapkan.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan HPN ditingkat Pusat, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan HPN serta HUT PWI ke-75 ditingkat Provinsi Lampung. Bupati dan jajaran Forkompinda dalam hal ini mendengarkan sampaian langsung dari Ketua PWI Provinsi Supriyadi Alfian dan Gubernur Lampung Ir. Arina Djunaidi. 

Bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Provinsi Lampung dalam sampaiannya mengatakan, kendati HPN diselenggarakan berbeda pada tahun tahun sebelumnya, dimana para awak media tidak bisa berkumpul dalam satu kota lantaran Pandemi covid-19. Namun ada hikmah dibalik itu semua, peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 yang diselenggarakan di seluruh PWI kabupaten/kota di Lampung dan Indonesia terasa lebih meriah.

"Dengan demikian peran pers sebagai salah satu penggerak masyarakat dalam mensukseskan pembangunan, diharapkan berdampak lebih luas dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,"terangnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, acara penghargaan yang merupakan program kerja dari PWI Lampung. Untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada berbagai pihak, baik individu, lembaga, dan instansi yang berjasa bagi pembangunan di Provinsi Lampung, adapun penghargaan lanjutnya diberikan kepada Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, atas inisiasi dan semangat membangkitkan sektor pertanian, melalui program kartu petani berjaya (KPB).

"Bapak Gubernur, atas nama pengurus PWI Provinsi Lampung, kami menyampaikan terimaksih dan pengharagaan, atass terlaksana kegiatan HPN dan HUT PWI ke-75 ini, dan saya juga mengucapkan selamat atas penghargaan, baik pengharapan Solfian Akham, Tjindarboemi dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Provinsi Lampung,"ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari awak media, terlebih di era globalisasi saat ini. Ia juga lanjutnya tidak mempersoalkan kritik yang disampaikan, namun tentunya kritik tersebut harus sesuai dengan fakta yang ada.

"Saya membutuhkan PWI dan juga kritik, oleh karena itu mari kita semua bekerjasama, terimakasih kepada PWI dan juga penghargaan yang diberikan, amanah PWI memberikan penghargaan tersebut akan saya pegang teguh,"tegas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Forkompinda dan Wakil Bupati menyampaikan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat hari pers Nasional dan HUT PWI ke-75. Momentum ini lanjut Bupati akan menguatkan lagi komitmen media dan jurnalistik untuk dapat mewujudkan pemberitaan yang sesuai dengan peran dan fungsi dari media itu sendiri.

"Menyampaikan berita yang informatif, edukatif, kemudian juga ada unsur menghibur masyarakat juga, dalam penyampaian dan kritik yang harus bersifat konstruktif serta produktif, sesuai dengan kapasitasnya, dan saya berharap khususnya di Kabupaten Tanggamus sendiri, kita dapat betul betul bermitra dan memiliki nilai yang positif, khususnya untuk pembangunan dan juga kemajuan kabupaten Tanggamus, menyajikan pemberitaan faktual dan berimbang, sesuai dengan konsep pembangunan pentahelix yang dalam hal ini media memiliki peranan yang sangat besar juga,"paparnya. 

Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan menambahkan, berharap PWI dapat terus berperan mendedikasikan diri berperan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, dan terpenting menurut Heri dimasa pandemi saat ini jurnalis dapat membangun rasa optimis di masyarakat dan kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi baik.

"Peran media urgent, dimana pemerintah juga mengeluarkan kebijakan tentu berdasarkan informasi informasi dari media, sehinga media menjadi mata dan telinga dari pemerintah juga,"tandasnya.

Bupati Tanggamus dalam kesempatan tersebut mendapat penghargaan Tjindarboemi dari PWI Provinsi Lampung atas dedikasinya sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kearifan lokal, penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Tanggamus M. Irwan. Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David Palapa Duarsa yang diserahkan oleh Dewan Penasehat Azdijal, Kemudian Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, diberikan Oleh Sekretaris PWI Tanggamus Taufik Kimas Maya.

Sementara penghargaan yang diterima oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo diberikan oleh Dewan Penasehat PWI Sunaryo, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan diberikan oleh ketua panita HPN Rio Aldipo, penghargaan juga diberikan kepada Perwakilan Pengadilan Negeri Kotaagung yang disampaikan oleh Bendahara PWI Tanggamus Diki Hadi Saputro.

PWI juga menerima penghargaan dari Kejaksaan Negeri Tanggamus serta DPRD Tanggamus yang diterima Ketua PWI Tanggamus atas kerjasama dalam mendukung pemberitaan dan peliputan kegiatan-kegiatan DPRD Tanggamus dan Kegiatan diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Tanggamus. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages