Sebagai Tolak Ukur Jasmani Prajurit Mako Brigif 4 Mar/Bs Laksanakan Samapta - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 17 Februari 2021

Sebagai Tolak Ukur Jasmani Prajurit Mako Brigif 4 Mar/Bs Laksanakan Samapta


Pesawaran, Harian Koridor.com-Brigif 4 Mar/BS (Lampung). Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, Prajurit Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/ BS (Mako Brigif 4 Mar/BS) dibawah pimpinan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Kolonel Mar Nawawi melaksanakan samapta di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Kahpi Surya Direja, Padangcermin, Pesawaran, Lampung. Rabu (17/02/2021).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (Bk) Marinir Brigif 4 Mar/BS dilanjutkan senam pemanasan, dan lari-lari kecil di tempat dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot.


Usai pemanasan, Mayor Mar Saeful Anam selaku Ketua Tim Garjas memberikan pengarahan kepada peserta garjas, "agar kegiatan kesegaran jasmani ini lakukan dengan sungguh-sungguh, ikuti ketentuan yang berlaku, perhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani tersebut". Ucap Mayor Mar Anam.


Usai pengarahan, dilanjutkan dengan tes kesegaran A lari 12 menit  dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang dibagi jadi 2 gelombang.


Tujuan kegiatan ini selain sebagai samapta rutin dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), sekaligus mengecek hasil kesamaptaan perorangan secara Riil, juga sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesiapan kesamaptaan Prajurit Mako Brigif 4 Mar/BS dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan kursus, dan tugas lainnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages