Antisipasi Wabah Covid-19 Kampung Sumber Agung Lounching KTN - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 16 Maret 2021

Antisipasi Wabah Covid-19 Kampung Sumber Agung Lounching KTN


Tuba, Harian Koridor.com-Dalam rangka untuk mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran wabah covid-19 Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa pitu Kabupaten Tulang Bawang Lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN)  di Aula balai Kampung setempat, Selasa (16/03/21).


Sahel selaku Kepala Kampung dalam sambutanya mengungkapkan, KTN bentuk kepedulian pemerintah kepada warga untuk menjadikan kampung aman, bersih dari Covid-19, Karena genap setahun musibah Pandemi Covid-19. Tentunya semua pihak harus siaga baik keluar masuk wilayah setempat warga yang nantinya akan di check melalui posko yang sudah didirikan.


"Alhamdulilah Covid-19 sudah setahun berjalan dan warga sumber agung sampai dengan hari ini tidak ada yang terkonfirmasi terpapar covid-19,mudah-mudahan tidak akan terjadi. Untuk itu, mulai dari segala sisi kita harus tangguh dalam segala bidang.selalu siaga, waspada dan terapkan protokol kesehatan," Ungkapnya.


Selain itu ia juga menyampaikan, walaupun di tengah pandemi covid -19 Kampungnya terpilih sebagai kampung berprestasi sekaligus menjadi perwakilan Kecamatan Rawa pitu untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten setempat.


"Tahun ini kampung sumber agung menjadi salah satu wakil dari Kecamatan Rawa pitu dalam agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) yang ke 24. Kampung Sumberagung berhasil menyabet prestasi dalam berbagai lomba di antaranya seperti UEP, Bumdes dan Kampung tertib Admintrasi, " Jelasnya.



Sementara, Camat Rawapitu I Putu Dada, S.Kep dalam sambutannya mengatakan, akibat dari Pandemi Covid-19 maka adanya kampung tangguh ini. Dalam menyelesaikan semua masalah semua pihak harus gotong-royong. Karena Pandemi Virus Covid-19 ini tidak bisa terlihat.


"Pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi untuk semua unsur yang nantinya semua masyarakat mendapatkan giliran divaksinasi. Namun dengan cara bertahap," kata dia.


Dia menuturkan, tujuan KTN ini adalah memutus mata rantai Covid-19. Ini bentuk kepedulian pemerintah TNI-Polri semua instansi guna mencegah warga semua agar tidak terpapar Covid-19.


"Kegiatan ini bukan hanya ceremonial, Kampung Sumberagung adalah zona hijau. Untuk semua teman-teman satgas mari kita bekerja dengan ikhlas dan baik dan jangan pernah bosan untuk menghimbau dan saling mengingatkan  warga setempat," ajaknya. 


Kapolsek Rawapitu Ipda Zulian Mewakili Kapolres Tulang Bawang  AKBP Andy Siswantoro SIK, dalam sambutannya mengatakan, terbentuk nya KTN di kampung Sumberagung ini adalah berkat kerja sama semua pihak, dalam hal ini kepala kampung beserta aparatur dan kader setempat.


"Kita selaku aparatur pemerintah tidak boleh jenuh dan lemah dengan cobaan Pandemi ini. Akibat Covid-19, setahun ini luar biasa. Dengan adanya kampung tangguh ini kita berharap dengan kegiatan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rawa Pitu, Kapolsek Rawapitu, Danramil, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung setempat, TKSK, Kepala Puskesmas, BPK, Pendamping Desa, Pendamping Loka Desa,Linmas, Tokoh Agama, Masyarakat, Bidan Desa, PKK, Kader KPM/Kader Kesehatan.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages